Sukses

Entertainment

Berkat Anak, Konflik Wanda Hamidah dan Daniel Patrick yang Berakhir Damai

Fimela.com, Jakarta Wanda Hamidah mengungkapkan soal permasalahan dengan mantan suaminya, Daniel Patrick beberapa waktu lalu. Saat jadi bintang tamu di acara Pagi-Pagi Ambyar, perempuan kelahiran 21 September 1977 ini mengatakan jika permasalahannya dengan Daniel sudah berakhir dengan damai.

Keputusan untuk tak meneruskan permasalahan ini ke jalur hukum diambil supaya buah hati mereka, Malakai tak jadi korban perselisihan kedua orangtuanya. Wanda tak menampik jika persoalan dengan Daniel dipicu ego yang tinggi.

Wanda Hamidah yang hidup sebagai single parent merasa sangat protektif dengan anak-anaknya. Setelah bercerai, ia terbiasa mengurus anak-anaknya sendiri dan kerap mengambil keputusan sendiri. "Peristiwa ini... pengalaman bertahun-tahun ini membuat ego saya besar sekali atas anak," jelas Wanda Hamidah seperti dikutip dari channel YouTube Trans TV Official, beberapa waktu lalu.

Bersabar

Wanda sadar jika ia dan Daniel harusnya lebih bersabar untuk mengindari hal-hal seperti ini. Perempuan cantik ini mengaku mendapat nasihat dari anak-anaknya yang sudah menginjak dewasa.

"'Kalau Ibu menyelesaikan secara hukum, kasihan Malakai. Karena ego orangtua, ego ayah, ego ibu, anaknya yang menjadi korban'," lanjutnya.

Bersyukur

Wanda Hamidah mengaku bersyukur atas nasihat dari anaknya, terutama Muhammad Alfath Hakim. "Alhamdulillah saya punya anak yang bisa menasihati ibunya. Alfath bilang kalau selesaikan secara hukum nggak ada yang menang," tuturnya.

Berkat nasihat tersebut, Wanda memilih menyelesaikan perseteruannya dengan Daniel melalui jalur damai. Ia juga mengatakan jika masalah ini jadi pelajaran bagi semua orangtua untuk belajar menempatkan diri di perspektif anak. "Ini menjadi pembelajaran untuk kita orangtua untuk menempatkan diri di perspektif anak dan enggak menang sendiri," ungkapnya.

Loading