Sukses

Entertainment

Potret Transformasi Marshanda, dari Bidadari sampai Heboh Hilang di Amerika

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari lalu, publik dihebohkan dengan hilangnya artis cantik Marshanda di Amerika. Kabar tersebut sempat ramai karena sahabat Marshanda sampai meminta pertolongan Presiden Jokowi hingga Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

"Warga Indonesia hilang di Los Angeles, California, AS. Dia (Marshanda) tengah berada dalam Manic Episode. Mohon bantuannya Pak @jokowi, kemarin dia sebut nama Bapak dan presiden @joebiden," tulis Sheila Salsabila.

Tidak lama kemudian, perempuan seorang anak itu ditemukan. Hal itu juga sudah diklarifikasi oleh pihak keluarga. Melalui akun instagramnya, adik Marshanda, Alyssa mengklarifikasi kabar hilangnya sang kakak di Los Anggeles, Amerika Serikat, pada Senin 27 Juni 2022 lalu. Marshanda sudah ditemukan setelah dua hari hilang.

Terlepas dari kabar hilangnya Marshanda terkini, sosok perempuan biasa disapa Caca itu sukses merintis kariernya sejak usia belia. Andriani Marshanda atau yang lebih dikenal dengan Marshanda mengawali karier di industri hiburan sejak usia berusia 8 tahun. Berikut beberapa potret transformasinya Caca.

Marshanda sangat populer tahun 2000-an. Pada masa itu, ia sukses membintangi beberapa judul sinetron. Pertama, ia main di sinetron Jinny oh Jinny sebagai bintang tamu tahun 1997 atau usianya baru 8 tahun. Sebelumnya, ia sudah menjadi bintang iklan.

Tahun 2000 hingga 2003, Marshanda terlibat dalam sinetron Bidadari 1 & 2 sebagai Lala. Dalam sinetron produksi Multivision Plus tersebut, ia tidak hanya sebagai pemeran utama, tapi juga yang mengisi Original Soundtrack-nya. Namanya langsung populer.

Tidak hanya jago akting, perempuan kelahiran Jakarta 10 Agustus 1989 itu juga memiliki suara bagus. Tahun 2010 atau saat usia 11 tahun, ia merilis album studio Bidadari.

Selesai sinetron Bidadari bersama artis senior Ayu Azhari, Marini Zumarnis, Caca sukses lagi memerankan Kasih dalam sinetron Kisah Kasih di Sekolah (2004-2005). Masih di tahun yang sama, ia juga terlibat membintangi sinetron Adam dan Hawa.

Nama Marshanda saat itu sangat di kenal masyarakat. Kemampuan akting dan bakatnya menyanyi tak diragukan lagi. Bahkan, ia memiliki banyak penggemar hingga sekarang.

Sejak tahun 2000 hingga 2018, Chaca telah terlibat puluhan judul sinetron. Selain itu, ia juga terlibat di empat judul layar lebar dan lima judul FTV. Tidak hanya pemeran dan penyanyi, ia juga menjadi presenter.

Tahun 2009, kariernya mulai menurun sejak muncul videonya sedang menangis dalam 'drama' dan menghujat teman-temannya. Diduga ia adalah seorang bipolar atau berkepribadian ganda.

Tahun 2011, anak sulung dari tiga bersaudara itu menikah dengan Ben Kasyafani. Kemudian, pada tahun 2013 dikaruniai seorang putri cantik melalui operasi caesar. Rumah tangganya dengan Ben berakhir pada tahun 2014.

Marshanda saat preskon di hotel Sofyan kawasan Tebet,Jakarta Selatan terkait Ben Kasyafani yang membawa paksa Sienna ke Bintaro pada Juni 2014 silam.

Melalui akun instagramnya, Chaca kerap membagikan momen kompak bersama putrinya. Sekedar informasi, setelah rumah tangganya kandas, putrinya tinggal bersama mantan suaminya.

Meski hubungannya dengan Ben Kasyafani kandas, Marshanda masih menjalin hubungan baik. Begitu juga dengan istri baru mantan suaminya. Tampak beberapa kali Marshanda dan Nesyana Ayu Nabila kompak bersama menemani putrinya Sienna.

Lama tak muncul di layar kaca, Caca disebut sudah tak laku lagi di industri hiburan. Ia pun membalasnya. '…dan gue bisa merubah banyak hidup orang karena mereka jadi punya harapan bisa survive dan tetap maju seperti gue, ITU LEBIH PENTING DARI “LAKU” DI DUNIA ENTERTAINMENT.' Ungkap Marshanda lewat video singkat yang diunggahnya di Instagram (27/3/2022).

September 2021, Marshanda menjalani terapi di Amerika terkait penyakit bipolar yang diidapnya. Sekitar sebulan Marshanda menjalani terapi salah satunya terapi ketamin.

Akhir Mei 2022 lalu, Marshanda mengumumkan sedang mengidap tumor payudara dan sedang menjalani pengobatan di Singapura. Melalui media sosialnya, Caca yang sudah siap hadapi kematian, menyampaikan pesan untuk putrinya dan wasiat untuk ayahnya.

Pada 27 Juni 2022 lalu, kembali heboh dengan kabar hilangnya Marshanda di Amerika Serikat. Kabar itu dibagikan oleh sahabat Marshanda di Amerika. Dua hari kemudian, Chaca dikabarkan telah ditemukan dalam kondisi baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading