Sukses

Entertainment

Cinta Laura Apresiasi Inisiasi Terbaru TikTok Lewat Kampanye #SamaSamaBelajar

Fimela.com, Jakarta Aktris Cinta Laura Kiehl menjadi salah satu publik figur yang aktif menyuarakan tentang pentingnya belajar. Yang terbaru, perempuan berdarah Jerman itu terlibat dalam kampanye edukasi bertajuk #SerunyaBelajar yang diprakarsai oleh TikTok sebagai salah satu platform populer di Indonesia.

Kampanye '#SerunyaBelajar Ada di TikTok' yang mendapuk Cinta Laura sebagai Campaign Ambassador sendiri merupakan kelanjutan kampanye #SamaSamaBelajar yang sudah lebih dulu dibuat di TikTok. Bagi Cinta Laura, belajar merupakan salah satu elemen penting untuk masyarakat, khususnya generasi muda untuk bersaing di ranah global sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

"Penting sekali semua orang aware bahwa belajar itu adalah proses yang kita jalani seumur hidup. Kenapa aku selalu bermotivasi mau belajar? karena dunia kita semakin kompetitif dan juga semakin digital. Kalau kita sebagai anak muda Indonesia ingin bisa berkompetisi atau bisa setara dengan orang-orang di negara-negara lain, kita harus mau terbuka pikirannya dan harus mau terus belajar," ungkap Cinta Laura Kiehl saat konferensi pers secara virtual, Rabu (29/6/2022).

"Walaupun kita mungkin expert dalam bidang kita, pasti ada orang di luar sana atau kelompok di luar sana yang lebih baik dari kita. Jadi penting sekali kita mau terus improve skill yang kita punya atau bahkan belajar skill-skill baru agar kita tahu juga apa yang lagi nge-trend di dunia ini, apa sih yang harus kita lakukan untuk bisa lebih baik, apa sih yang kita harus lakukan terus bisa berkompetisi dengan orang-orang di luar sana," lanjutnya kemudian.

Apresiasi

Lebih lanjut, perempuan 28 tahun itu pun mengapresiasi tinggi inisiasi dari TikTok yang mau mengampanyekan pentingnya belajar. Terlebih, Cinta Laura menilai TikTok merupakan platform yang tepat untuk masyarakat, khususnya generasi mendapatkan berbagai pengetahuan baru dengan metode pembelajaran yang berbeda.

"Adanya platform digital seperti TikTok dan #SerunyaBelajar ini adalah sebuah challenge buat anak muda di luar sana untuk belajar dengan metode lain, belajar dengan metode yang mungkin lebih suitable buat mereka dan belajar dengan cara yang lebih interaktif dan lebih mudah agar mereka bisa mengaplikasikan apa yang mereka pelajari di kehidupan nyata dan itu penting sekali," papar Cinta Laura.

Banyak Peminat

Sebagai informasi, konten edukasi di TikTok belakangan berkembang pesat sebagai lima kategori teratas di Indonesia, termasuk konten seputar life-hacks, tips karier, belajar hingga bisnis. Dari beberapa data yang ada termasuk kampanye edukasi #SamaSamaBelajar yang sebelumnya diluncurkan, TikTok berhasil mendapatkan lebih dari 95 miliar views.

Kampanye edukasi terbaru dari TikTok sendiri fokus mengajak pengguna untuk sama-sama menikmati dan berbagi semangat belajar dengan cara seru. Kampanye '#SerunyaBelajar Ada di TikTok' akan berlangsung hingga 10 Juli 2022 mendatang dengan berbagai kegiatan yang sudah disiapkan.

Beberapa kegiatan seru dalam kampanyr tersebut antara lain kompetisi hashtag challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun, serial TikTok LIVE dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022. Di samping itu, ada pula kegiatan di MBloc Space yang diisi dengan Creative Edu Exhibition dan Networking Party yang berlangsung mulai 4 hingga 10 Juli 2022 dan terbuka bagi seluruh masyarakat. 

Loading