Sukses

Entertainment

Ramai Podcastnya Dituding Punya Kutukan, Denny Sumargo Minta Diruqyah

Fimela.com, Jakarta Salah satu podcast artis paling banyak ditonton adalah podcast milik Denny Sumargo. Apa yang dibahasnya dengan bintang tamu pada podcastnya sering menjadi viral. Namun, belakangan netizen memiliki penilaian lain.

Podcast Denny Sumargo dianggap keramat atau wingit. Hal itu dikarenakan kebetulan yang kemudian dihubungkan dengan podcast tersebut, yaitu adanya beberapa bintang tamu yang meninggal usai mengisi podcast Denny.

Karena banyaknya netizen yang memberikan cap terkutuk pada podcastnya, Denny Sumargo akhirnya mengundang seorang ustaz yang dikenal sebagai peruqyah yaitu Ustaz Muhammad Faizar.

"Saya penasaran nih Ustaz, seterkutuk itukah podcast saya? sampai orang melihatnya kayak begitu," tanya Denny Sumargo dikutip dari kanal Youtube Curhat Bang Denny Sumargo, baru-baru ini.

Mengada-ada

Menanggapi pertanyaan Denny Sumargo, Ustaz Muhammad Faizar pun menjelaskan bahwa adanya netizen yang berpikiran terkutuk atau angker tersebut hanya kebetulan saja. Bahkan bisa dibilang hal itu hanya mengada-ngada.

“Itu sih sebenernya, kalau bahasa Jawanya 'otak atik gatuk', dia cuma sekedar menghubung-hubungkan aja,” ujar sang ustaz.

Bisa Jadi Syirik

Mengenai anggapan bahwa sesuatu bisa menimbulkan manfaat atau mudharat, menurut Ustaz Faizar bisa melangkah kepada kesyirikan. Karenanya, ketika meyakini bahwa podcast Denny terkutuk dan membawa sial, hal itu bisa menjadi dosa besar.

Sebab, hal itu termasuk perbuatan syirik atau menyekutukan Allah dalam Islam. "Orang yang beranggapan sial maka dia itu adalah termasuk kesyirikan," imbuhnya.

Ajal Sudah Ditetapkan

Sebagaimana keyakinan umat Islam bahwa ajal merupakan salah satu hal yang menjadi misteri Ilahi selain rejeki dan jodoh. Ajal hanya diketahui oleh Yang Mahakuasa karena sudah ditetapkan dalam suratan takdir.

“Bukan karena habis podcast di sini terus habis itu meninggal. Tanpa diundang Mas Denny pun semua orang sudah ditetapkan ajalnya,” imbuhnya.

"Masuk akal ga ustaz?" tanya Denny Sumargo.

"Ya nggak lah itu hanya orang aneh-aneh aja yang menghubung-hubungkan," sambung ustaz Faizar.

Ajal Sudah Ditetapkan

Dalam percakapannya dengan Ustaz Faizar, Denny Sumargo membahas mengenai ilmu hitam dan juga jin. Dan kebetulan, Ustaz Faizar dari pengalamannya meruqyah banyak orang dan pengetahuannya, ia bisa mendeteksi adanya jin di tubuh manusia.

“Iya saya bisa lihat dari tangan,” ujar Ustaz Faizar yang langsung mendapatkan uluran tangan Denny Sumargo.

"Ada mas betul, tapi bukan ilmu hitam, namun ada jin yang ngikut dari kecil. Serius ini bukan ramalan ya, tapi dilihat dari tanda-tanda,” ucap Ustaz Faizar.

Diruqyah

Ustaz Muhammad Faizar sendiri merupakan sosok ustaz yang selama ini getol memperkenalkan ruqyah syar'iyah atau ruqyah yang berdasarkan sunnah. Pada kesempatan itu, Uztaz Faizar pun akhirnya diminta untuk meruqyah Denny Sumargo.

Awalnya Ustaz Faizar merasa tidak enak hati karena mengetahui bahwa Denny Sumargo adalah non Islam. Namun akhirnya Sang Ustaz bersedia karena pihak Denny yang meminta.

"Ayo Ruqyah, iya enggak apa-apa kok, kenapa memang kalau saya di Ruqyah? Nggak apa-apa,” kata Denny Sumargo yang merasa dirinya lebih lega usai proses selesai dilakukan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading