Sukses

Entertainment

Cut Meyriska Akui Sempat Diminta Buka Hijab demi Pekerjaan, Responnya Bikin Kagum

Fimela.com, Jakarta Aktris Cut Meyriska membuat pengakuan terkait keputusannya untuk berhijab. Memutuskan mengubah penampilan ketika kariernya berada di puncak popularitas, istri dari Roger Danuarta itu mengaku sempat menuai dilema.

Hal itu disampai Cut Meyriska dalam sebuah penggalan video yang diunggah akun gosip di Instagram. Bukan datang dari dirinya, namun dilema yang dimaksud datang dari lingkungan pekerjaannya sebagai entertainer.

"Banyak kerjaan yang jadinya, ya salah satunya jadi, 'Ya lo pakai hijab, aduh'. Ada beberapa ya sutradara lah ya, 'Aduh antagonis gue hilang'," kata Cut Meyriska.

Diminta Lepas Hijab

Tak sampai di situ, ibu dua anak itu melanjutkan jika di masa awal-awal dirinya mengenakan hijab masih ada tawaran yang memintanya untuk melepas hijab. Sontak, hal itu pun langsung direspon tegas oleh Cut Meyriska.

"Sampai ada beberapa tawaran, waktu itu film, 'Buka ya hijabnya', gitu. Nggak tahu kenapa kayak nggak bisa, aku harus tetap pakai hijab. 'Ya udah pakai ninja, kita pakaiin wig'. 'Nggak bisa aku, kalau mau aku pakai hijab'. 'Ya sudah kalau gitu enggak jadi deh pakai kamu'," tuturnya bercerita.

Ikhlas

Yang kemudian membuatnya yakin untuk mempertahankan hijabnya sampai saat ini ialah rasa ikhlas yang didapat meski kehilangan banyak pekerjaan. Cut Meyriska menegaskan jika setiap rejeki manusia sudah diatur oleh Tuhan dan dapat datang dalam banyak bentuk.

"Biasanya kepikiran (saat kehilangan job), ini nggak. Menurut aku rejeki udah diatur sama Allah, nggak akan ketukar. Sekarang ada anak, itu rezeki juga buat aku. Jadi nggak ada merasa yang kayak, 'kok jadi kerjaan berkurang pakai hijab', nggak," pungkasnya.

 

What's On Fimela
Loading