Sukses

Entertainment

Cinta Laura Mengaku Menjadi Murid yang Bawel Saat Sekolah

Fimela.com, Jakarta Cinta Laura dikenal sebagai salah satu artis Indonesia yang sangat peduli dengan dunia pendidikan. Tidak heran jika perempuan cantik ini dipercaya menjadi Campaign Ambassador kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok.

Perempuan cantik kelahiran 17 Agustus 1993 ini sempat menceritakan metode belajarnya saat duduk di bangku sekolah hingga kuliah. Cinta mengaku jika ia termasuk murid yang bawel lantaran suka bertanya kepada gurunya.

"Yang pasti waktu kecil sama remaja bahkan waktu masuk kuliah pun aku tipe orang yang bawel," tutur Cinta Laura di KLY Office, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Tak Takut Salah

Cinta Laura juga tak pernah takut untuk mengangkat tangan lebih dulu dan memberikan pendapatnya walau ternyata salah. Lantaran menurutnya kesalahan itu adalah proses belajar.

"Aku selalu menjadi murid yang nggak takut untuk ngangkat tangan di kelas dan selalu duduk paling depan. Karena aku tipe orang yang suka dengar apa kata guru dan tidak takut kalau angkat tangan dan memberi pendapat ternyata salah. Karena aku selalu percaya bahwa dulu kalau kita membuat kesalahan itu proses belajar," jelasnya.

Guru

Cinta Laura merasa bersyukur lantaran mempunyai guru-guru yang suportif. Sehingga proses belajar saat itu lebih menarik dan membuat dirinya lebih percaya diri.

"Pengalaman menarik waktu masih sekolah dulu adalah bahwa aku sangat beruntung mempunyai guru-guru yang sangat encourage murid-murid termasuk aku sendiri untuk selalu bertanya dan bahkan kalau pendapat kita bertentangan dengan gurunya itu nggak membuat gurunya menjadi marah atau merasa dilawan karena itu adalah bagian dari proses belajar," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading