Sukses

Entertainment

Ocean & Engines, NIKI Kenang Kisah Cinta Pahit di Usia 17 Tahun

Fimela.com, Jakarta Penyanyi, penulis lagu dan produser karismatik kelahiran Jakarta,  NIKI, merilis single baru dan video musik anyar berjudul “Oceans & Engines.” Lagu tersebut akan jadi salah satu dari amunisi musik di album keduanya, Nicole, yang akan rilis 12 Agustus 2022.

Tembang melankolis ini ditulis NIKI saat ia berusia 17 tahun. "Oceans & Engines" mengisahkan hubungan yang rusak, suatu momen kejelasan yang berapi-api dan menampilkan kemampuan NIKI menulis lagu.

Single yang baru rilis ini dikemas ulang dalam versi terbaru untuk album Nicole. Lewat karya tersebut NIKI ingin memperlihatkan sisi dirinya yang dulu dengan kembali ke akarnya dalam menulis lagu.

NIKI mempercayakan MV single ini pada Isaac Ravishankara (The Ballad of Cleopatra dari The Lumineers) sebagai sutradara. Ia mengonsep MV tersebut agar memiliki benang merah dengan lagu "Before", menampilkan momen-momen indah sepanjang perjalanan suatu hubungan dan perjuangan untuk melepaskan setelah hubungan berakhir.

 

Cerita Patah Hati

NIKI merasa kisah cinta di usia belasan begitu berkesan baginya. Sebuah hubungan yang dramatis dan menggebu, coba ia tuangkan melalui karya musik. 

“Saya menulis lagu ini pada tahun 2016 ketika saya berusia 17 tahun, mengalami patah hati yang menghancurkan dari cinta pertama yang pergi untuk selamanya. Hubungan tersebut sangat dramatis & panjang, penuh kenaifan & kepolosan yang saya kenang sekarang di usia 23. Seakan-akan dia tidak tahu apa yang akan terjadi," kata NIKI dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

"Seperti fakta bahwa setelah menulisnya di tempat tidur pada jam-jam yang tak nyaman pada malam hari di kelas 11 sambil mengemil sereal basi, dia akhirnya akan mengunjungi kembali lagu itu dan merilisnya bertahun-tahun kemudian. Hidup kadang-kadang menjadi sebuah siklus dan itu menjadi sangat jelas selama proses pengerjaan ulang beberapa lagu saya yang sudah berumur beberapa tahun. Tak sabar menunggu kalian semua untuk mendengar seluruh rangkaian lagu yang nyaman dinikmati saat album dirilis bulan Agustus nanti, namun sementara itu, inilah cuplikan kedua dari karya saya yang menjadi favorit saya sejauh ini," jelasnya.

 

Gelaran Tur

Baru-baru ini, NIKI mengumumkan tur headline pertamanya di Amerika Utara “The Nicole Tour,” yang tiketnya hampir terjual habis selama masa pra-pesan dan dalam 3 jam pertama penjualan umum, dengan lebih dari 5.000 tiket terjual di beberapa kota. Tur ini dimulai di Vancouver, BC pada 8 September, dengan perhentian di kota-kota besar termasuk New York City, Chicago, San Francisco, dan banyak lagi sebelum berakhir di The Wiltern di Los Angeles pada 22 Oktober. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi nikizefanya.com, dan lihat jadwal tur lengkap di bawah ini.

Musim semi ini, NIKI menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di Coachella, bersama Rich Brian. Penampilannya di Coachella akan diikuti dengan sebuah penampilan di Head in the Clouds Festival 2022 dari 88rising Agustus ini di Brookside at the Rose Bowl. NIKI sebelumnya menjadi penampil utama di Head in the Clouds Festival 2021 bulan Oktober lalu dengan set memukau yang mendapat pujian dari MTV, Flaunt, serta The AV Club yang menyebutnya seorang “goddamn superstar.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Niki Zefaya adalah adalah seorang musisi, penulis lagu, dan produser rekaman asal Indonesia, yang tergabung dalam 88rising.

    Niki Zefanya

  • niki

Loading