Sukses

Entertainment

Biaya Produksi Film Ivanna Hampir Setara KKN Di Desa Penari, Apa yang Spesial?

Fimela.com, Jakarta Film KKN Di Desa Penari sukses menjadi fenomena di industri film Indonesia berkat pencapaian jumlah penonton yang terbilang fantastis. Melanjuti hegemoni tersebut, rumah produksi MD Pictures kembali merilis sebuah film bergenre horor berjudul Ivanna yang merupakan spin-off dari universe Danur karya Risa Saraswati.

Tak jauh berbeda dengan KKN Di Desa Penari, secara budgeting film Ivanna juga diproduksi dengan pengeluaran yang terbilang tinggi. Jika KKN Di Desa Penari berada di kisaran Rp15 Miliar, film Ivanna disebut Manoj Punjabi selaku produser menelan biaya yang tak jauh berbeda.

"Ya hampir sama dari KKN budgetnya. Tapi kan gini, KKN kan di hutan, jadi production value-nya lebih tinggi. Ini setting rumah lho, satu lokasi, (budgetnya) sangat tinggi. Kan semakin lokasi berkurang harusnya tidak setinggi itu," kata Manoj Punjabi saat Gala Premier film Ivanna di Epicentrum XXI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022). 

Faktor Sutradara

Yang kemudian menjadikan film Ivanna ini spesial dalam hal budgeting menurut Manoj Punjabi adalah sisi perfeksionis sang sutradara, Kimo Stamboel. Saat proses produksi, Kimo menurut Manoj punya standarisasi yang cukup tinggi terkait banyak aspek di produksi tersebut.

"Dia mau syuting desk-nya juga nggak compromise, dari segi krunya tinggi, production value-nya tinggi, semuanya kan enggak rendah jadi itu membuat produk kita yang lebih mahal," kata Manoj.

Tentang Filmnya

Film Ivanna merupakan spin-off dari Danur yang mengisahkan kehidupan sosok hantu Belanda bernama Ivanna. Film yang akan tayang di bioskop mulai 14 Juli 2022 itu mengisahkan tentang teror yang dialami oleh Ambar (Caitlin Halderman) seorang wanita dengan penglihatan terbatas dan keluarganya.

Selain Caitlin Halderman, sejumlah nama lain yang juga terlibat di dalamnya adalah Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, Sonia Alyssa, Taskya Namya, Yayu Unru, Rina Hasyim, Yati Surachman, Tanta Ginting, dan Mohammad Khan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading