Sukses

Entertainment

Raden Brotoseno Resmi Dipecat dari Polri, Tata Janeeta Janji Temani Suami dalam Suka dan Duka

Fimela.com, Jakarta Status AKBP Raden Brotoseno yang beberapa waktu lalu masih aktif bekerja di Kepolisian menjadi polemik dan ramai dibahas di media sosial. Sebagaimana diketahui, Brotoseno sempat terlibat dalam perkara korupsi beberapa tahun silam.

Akhirnya, setelah ramai menjadi pembahasan publik, Polri pun memutuskan untuk memberhentikan AKBP Raden Brotoseno secara tidak hormat. Dilansir dari Liputan6.com, keputusan itu diungkapkan oleh Kabagpenum Div Humas Polri Kombes Nurul Azizah.

Putusan terhadap Brotoseno diambil setelah Korps Bhayangkara menggelar Sidang Komisi Kode Etik Polri Peninjauan Kembali terkait status keanggotaan suami Tata Janeeta tersebut pada 8 Juli 2022 lalu.

"Menjadi sanksi administratif berupa PTDH sebagai anggota Polri," ujar Nurul menyinggung Brotoseno.

Resmi Dipecat

Nama Brotoseno menjadi sorotan setelah ia dinyatakan bebas bersyarat atas kasus korupsi yang menjerat namanya. Usai keluar dari penjara, Brotoseno kembali bertugas di Polri karena dianggap bersikap baik dan berprestasi.

Kejadian ini pun memicu kemarahan publik karena Polisi dinilai tidak memberikan contoh baik pada masyarakat untuk memberantas korupsi. Kapolri Jenderal Listyo Sigit pun membentuk tim untuk melakukan penelitian terhadap Putusan Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terhadap Brotoseno dan hasilnya adalah pemecatan secara tidak hormat.

Berdasarkan Sidang Komisi KKEP PK, Brotoseno secara resmi dipecat dari Polri sejak 8 Juli 2022. Setelah itu hasil dari sidang etik Brotoseno akan dikirimkan ke SDM Polri untuk ditindaklanjuti. Namun untuk penetapan tanggal pemberhentian Brotoseno secara sah, Nurul mengungkap bahwa masih menunggu KEP dulu.

"PTDH per kapan, kita tunggu KEP-nya dulu. Tanggalnya nanti sesuai KEP dulu. Kita tunggu," lanjutnya.

Tanggapan Istri

Tata Janeeta yang telah mengetahui pemecatan suaminya tersebut mengunggah sebuah foto di akun Instagram miiknya. Ia menampakkan tangannya yang bergandeng erat dengan sang suami. Dalam caption, Tata pun memberikan dukungan.

"suami ku, km memang tidak sempurna. aku pun sama…dan sejatinya manusia dalam menjalani proses hidup nya pasti pernah punya Dosa," kata Tata janeeta di laman Instagramnya, tatajaneetaofficial, baru-baru inni.

Jadi pelajaran, itulah yang diharapkan Tata kepada suaminya. "Hidup di dunia hanya sementara, terima dengan sabar dan ikhlas jadikan pelajaran dan insyaAllah pelebur dosa," sambungnya.

Janji Setia

Tata Janeeta menambahkan jika dirinya berharap dengan adanya kejadian ini, suaminya bisa mengambil hikmah dan pelajaran yang baik. Sehingga untuk kedepannya bisa menjadi seseorang dengan pribadi yang lebih baik lagi.

"Teguhkan hati untuk menjadi pribadi yang lebih baik ke depan dan tetaplah jadi suami dan ayah terbaik untuk aku dan anak-anak," sambungnya.

Terakhir, tata pun mengungkap cinta dan berjanji untuk tetap setia dalam suka dan duka. "Aku mencintaimu dalam suka dan duka, susah senang kita hadapi bersama..," tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading