Sukses

Entertainment

Musikal di Rumah Aja Hadir Kembali Dengan Cerita Rakyat dari Tanah Jawa dan Batak

Fimela.com, Jakarta Sebuah pertunjukan musikal-aksi yang mengangkat pertempuran hebat lakon wayang orang antara Gatotkaca dan Prabu Nagapercona dihadirkan #MusikalDiRumahAja dalam episode pertamanya di tahun 2022.

Menampilkan cerita rakyat dari Tanah Jawa, naskah yang ditulis oleh Chriskevin Adefrid ini akan dikemas dengan lebih modern. Kisah perjuangan seorang pemain wayang orang bernama Gatot untuk dapat memainkan peran impiannya, Gatot Kaca.

#MusikalDiRumahAja: Gatot disutradarai sutradara teater Rama Soeprapto dan berkolaborasi dengan sutradara film Robin Moran. Gatot juga diramaikan oleh Teguh Kenthus Ampiranto sebagai Birawa, Sandhidea Cahyo sebagai Gatot, Woro Mustiko sebagai Giwa, Galih Rangga sebagai Bima, dan juga Tim Wayang Orang Bharata.

Sentuhan melodi yang indah dari penata musik Ammir Gita, dan penataan tari dan gerak dari Ariraditya dan Yudhi juga semakin mewarnai musikal bertajuk Gatot ini.

“Selain menampilkan visualisasi yang menarik, musik juga menjadi salah satu aspek penting yang harus diutamakan dalam produksi #MusikalDiRumahAja: Gatot. Warna musik dalam musikal ini mempertahankan akar tradisional Gatotkaca dan membungkusnya dengan bunyi synth elektronik dan orkestra modern ala film superhero." ujar Ammir Gita.

Beberapa tahun belakangan ini, pemerintah menyarankan aktivitas sehari-hari di rumah saja. Tidak bekerja dan sekolah, tapi juga dunia hiburan ikut terdampak. Hal tersebut membuat Indonesiakaya.com menyajikan ruang kreasi virtual bagi para pekerja seni agar tetap bisa berkarya.

Indonesiakaya bekerja sama dengan Boow Live mempersembahkan pertunjukan #MusikalDiRumahAja. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu wadah para pekerja seni untuk terus berkarya.

Selain yang disebutkan diatas tadi, banyak pihak-pihak terlibat seperti, Gunnar Nimpuno, ICS selaku sinematografer, Caron Shaine selaku manajer produksi, Pinkan Veronique selaku produser film, Fia Cinte selaku unit produser, serta Ivan Hutapea dan Novara selaku penata lampu dan lighting dan BOOW LIVE selaku tim di balik panggung.

'Beberapa efek suara dan frekuensi tertentu pun akan digunakan untuk membangun suasana gelap, juga memicu adrenaline pada adegan aksi dan heroik. Semoga sajian ini dapat menemani penikmat seni untuk mengisi waktunya di rumah,' lanjut Ammir Gita.

Dua episode terbaru dari web series yang senantiasa menghadirkan kisah rakyat dari berbagai wilayah di Indonesia dan melibatkan beragam sutradara teater, sutradara film, sinematografer, penata musik, serta aktor, aktris dan penari Indonesia ini, dapat disaksikan pada Kamis, 14 dan 21 Juli 2022 pukul 19.00 di kanal YouTube IndonesiaKaya.

Menurut Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com program yang dimulai sejak tahun 2020 silam itu mendapat sambutan baik dari masyarakat pecinta seni. Bahkan, kanal tersebut mendapatkan lebih 2.500.000 kali penayangan.

Episode kedua dari #MusikalDiRumahAja akan menampilkan cerita rakyat dari Tanah Batak yaitu Batu Gantung mulai Kamis (21/07/2022) di kanal YouTube IndonesiaKaya. Naskah ditulis oleh Rio Silaen ini, akan mengisahkan seorang gadis cantik jelita yang putus asa karena dijadikan tumbal untuk membayarkan hutang ayahnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading