Sukses

Entertainment

Berjuang Sembuh, Ruben Onsu dan Sarwendah Bakal Jalani Pengobatan ke Singapura

Fimela.com, Jakarta Perjuangan Ruben Onsu dan Sarwendah untuk bisa menyembuhkan penyakitnya masih terus berjalan. Pasangan ini bahkan memiliki rencana untuk terbang ke Singapura demi melanjutkan pengobatan untuk kesembuhan.

Sebagaimana diketahui, sampai dengan saat ini, penyakit Ruben Onsu ini masih terbilang misterius, meski diketahui ada kaitannya dengan darah. Selama ini transfusi darah adalah penanganan yang dilakukan olehnya.

"Saya lagi konsen ke darah yang per 2 minggu saya masih transfusi," ungkap Ruben Onsu, belum lama ini.

Ketahui Penyakit

Ruben Onsu memilih untuk berangkat ke Singapura dengan tujuan untuk mengetahui dengan detail soal penyakitnya ini. Selama di negara tersebut, Ruben akan menjalankan pengobatan dan sejumlah tes terkait penyakit yang diderita.

"Saya fokus dulu berobat ke sana, pengen tahu ada apa dengan darah," imbuhnya.

Tinggalkan Anak

Ruben pun mengaku belum mengetahui berapa lama proses pengobatan di Singapura. Secara pribadi, Ruben sudah siap dengan keberangkatannya. Namun ia merahasiakan kapan pastinya keberangkatannya untuk berobat ke sana.

Ia tidak mau membuat ketiga anaknya merasa khawatir soal kondisi kesehatannya jika tahu di awal. "Anak-anak belum tahu aku ke Singapura, aku pasti ngasih tahunya mepet," ujar Ruben.

Ruben juga tidak berencana mengajak anak-anaknya karena keberangkatannya ini bukan liburan melainkan untuk melakukan pengobatan. "Nggak ya (anak tidak diajak)," sambungnya.

Jaga Anak

Rencana awal, Sarwendah memang akan berangkat ke Singapura bersama dengan Ruben Onsu. Namun karena perawatan keduanya dilakukan di rumah sakit yang berbeda, Ruben sepertinya akan meminta istrinya untuk menjaga anak-anaknya dulu.

"Ternyata selama di sana saya tidak bisa satu rumah sakit. Wenda di mana, saya di mana," ucap Ruben Onsu.

Sarwendah yang rencananya akan berangkat ke Singapura untuk pengobatan, namun keberangkatannya belum pasti karena masih dalam proses pengurusan. "Wendah juga aku minta jaga anak-anak seandainya keberangkatan kita nggak sama," tuturnya.

Loading