Sukses

Entertainment

Cara Alya Rohali Jalin Kedekatan dengan Anaknya yang Beranjak Dewasa

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang ibu memang tantangan tersendiri untuk setiap perempuan. Terlebih, saat anak-anaknya memasuki usia remaja, pendekatan yang harus dilakukan pun terbilang khusus untuk membuat mereka tetap terbuka menceritakan segala hal yang terjadi. Itu pula yang kini sedang dirasakan aktris Alya Rohali.

Saat ini, tiga anaknya sudah memasuki usia dewasa. Perempuan 45 tahun itu pun mengaku jika banyak memiliki kekhawatiran terkait pergaulan sang buah hati. Beruntung, Alya Rohali berhasil mengambil peran sebagai sahabat dari anak-anaknya. Hal itu dianggapnya penting untuk bisa memberikan masukan-masukan positif terkait banyak aspek untuk perkembangan anak-anaknya.

"Anak aku yang gede kan udah lulus kuliah, alhamdulilah sekarang udah kerja. Yang kedua SMA dan yang terakhir 1 SMP, jadi udah beranjak ABG semua. Pastinya ya banyak khawatirnya, cuma alhamdulillah yang penting lebih banyak waktu sama dia  dan bisa menjadi teman juga," kata Alya Rohali di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Banyak Ngobrol

Di tengah kesibukannya sebagai publik figur, mantan Puteri Indonesia tahun 1994 itu menuturkan sebisa mungkin selalu meluangkan waktu untuk menjadi pendengar yang baik untuk anak-anaknya. Dengan begitu, sang anak bisa nyaman untuk bercerita apapun yang terjadi di kesehariannya.

"Sebenernya dengan ngobrol banyak sama mereka, bisa tau apa yang mereka rasakan. Jadi bener-bener tahu harinya mereka lah," paparnya.

"Karena anak perempuan, jadi banyak ngobrol sama aku, jadi kayaknya ya step-step-nya semua saya paham anak-anak seperti apa," lanjutnya kemudian.

Utamakan Pendidikan

Bagi Alya Rohali, ia dan sang suami saat ini memang menekankan untuk anak-anaknya fokus pada dunia pendidikan yang sedang dijalani. Terkait ketertarikan hobi atau urusan asmara anak remaja, ia sama sekali tidak melarang asalkan masih tetap berada di koridor yang benar.

"(Anak-anak) Terbuka lah, nggak yang gimana gitu, terbuka banget kalau ke saya alhamdulilah. Saya lebih menekankan sekolah dulu, kalau suka-sukaan sih manusiawi dan natural aja, sekarang yang pasti fokus sama sekolah aja lah," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading