Sukses

Entertainment

Buka Cafe Dangdut di New York, Fitri Carlina Jual Combro, Kue Pandan hingga Batik Indonesia

Fimela.com, Jakarta Selain penyanyi dangdut, Fitri Carlina juga membuka usaha cafe dangdut di New York, Amerika Serikat. Namanya Cafe Dangdut. Tidak hanya menjual kopi, capenya juga menjual beberapa panganan hingga batik khas Indonesia.

"Macem-macem ada combro, kue pandan, jadi kita sekalian memperkenalkan juga baju, batik Indonesia. Karena di dalem cafe dangdut ada galeri itu tuh kenapa kita bawa dangdut sampai ke New York," kata Fitri Carlina di studio PO Jakarta Selatan, Kamis (21/7) dilansir dari Kapanlagi.com.

Penyanyi dangdut kelahiran Banyuwangi 35 tahun itu bersyukur, sejak resmi dibuka tiga bulan silam, antusias masyarakat besar. Karena tidak bisa fokus disana, ia mempercayakan temannya yang di sana untuk mengelolanya.

Istri pilot Hendra Sumenap ini juga menceritakan kesulitannya membuka cafe di negara Paman Sam. Diantaranya adalah terkait bahan-bahan yang murni diambil dari Indonesia.

Sejak tiga bulan lalu, Fitri Carlina membuka usaha Cafe Dangdut di New York, Amerika Serikat. Ia bersyukur karena antusias masyarakat begitu besar datang ke cafenya yang menyediakan panganan khas Indonesia.

Meski di negara Paman Sam, Cafe Dangdut milik Fitri Carlina juga menjual makanan khas Indonesia. Seperti combro, kue pandan dan lain-lain.

Karena tidak bisa fokus disana, Fitri Carlina memberikan kuasa kepada temannya untuk mengelola. 'Tapi tetep aku tetep mantau di sana,' katanya.

Salah satu kendala yang dirasakan adalah soal bahan baku yang didatangkan dari Indonesia. Baik kopi maupun beberapa bahan untuk makanan yang dijual.

'Kesulitannya karena terkendala lebih ke logistik kan kita bener murni kopinya dari Indonesia ke Amerika. Kemarin sempet kan cafe dangdut ini kita inisiasi tahun lalu, dari September tahun lalu, tapi kita sempet vakum 3 sampai 4 bulan,' kata Fitri Carlina.

Selain kopi dan makanan cemilan khas Indonesia, penyanyi yang populer dengan lagu ABG Tua itu juga menjual batik asli Indonesia.

Pada bulan September mendatang, Fitri Carlina akan kembali ke New York. 'Insya Allah kalau nggak ada halangan tanggal 19 September kita akan show lagi di Times Square,' kata Fitri Carlina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading