Sukses

Entertainment

Nikita Mirzani tak Ditahan dan Diperbolehkan Pulang, Hanya Wajib Lapor

Fimela.com, Jakarta Penyidik satuan Polresta Serang Kota menangkap Nikita Mirzani di sebuah mall mewah di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Penangkapan tersebut memang menuai kontra karena dilakukan di depan anaknya yang masih kecil.

Namun, setelah penangkapan tersebut, akhirnya Nikita Mirzani diperbolehkan pulang oleh pihak berwajib. Hal itu terlihat dari unggahan Instagram Stories sang sahabat bernama Fitri Salhuteru. Dalam unggahan itu, Nikita Mirzani tampak tersenyum bahagia.

"Pulang," tulis Fitri Salhuteru di akun Instagramnya tersebut.

Dampingi Anak

Pihak berwajib memiliki alasan tertentu kala mereka tak menahan Nikita Mirzani. Satu alasan ketika Nikita Mirzani tak jadi ditahan dan diperbolehkan pulang adalah karena pertimbangan ia harus mendampingi anak-anaknya.

"Dengan pertimbangan kemanusiaan bahwa tersangka NM juga harus mendampingi tiga orang anaknya, maka penyidik satuan Polresta Serang Kota mengakomodir permohonan ibu NM untuk tidak dilakukan penahanan," jelas Kombes Shinto Silitonga, Humas Polda Tangerang Banten.

Wajib Lapor

Namun, meskipun sudah diperbolehkan pulang, namun proses hukum Nikita Mirzani tetap berjalan. Statusnya yang masih tersangka pun masih tetap melekat selama proses hukum ini berjalan.

Sebagaimana diketahui, Nikita Mirzani menjadi tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui UU ITE yang dilaporkan Dito Mahendra. Polisi pun meminta Nikita Mirzani melakukan wajib lapor.

"Namun sesuai SOP terhadap status tersangka maka kami sampaikan tersangka NM untuk ikuti wajib lapor secara rutin ke penyidik," ucap Kombes Shinto Silitonga.

Kepastian Hukum

Kombes Shinto Silitonga juga memastikan bahwa pihaknya akan tetap menuntaskan kasus yang menjerat Nikita Mirzani itu. hal ini dilakukan sebagai salah satu cara demi terciptanya kepastian hukum.

"Untuk bisa beri kepastian hukum," sambungnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading