Sukses

Entertainment

Alasan Ria Ricis Melahirkan secara Operasi Caesar

Fimela.com, Jakarta Saat ini Ria Ricis dan Teuku Ryan sedang berbahagia, pasalnya pasangan ini baru saja dikaruniai anak pertamanya pada 26 Juli 2022. Tampaknya proses persalinan Ria Ricis dilakukan lebih cepat dari jadwal yang dijadwalkan.

Melalui postingan di akun Instagram pribadinya, Ria Ricis menceritakan jika dirinya harus melahirkan di minggu ke-38 lantaran air ketubannya sudah berkurang.

"Apapun jalan lahirnya, itu yang terbaik menurut Allah. Baby R akhirnya dilahirkan secara sc dikarenakan air ketuban berkurang drastis di minggu ke 38. Dengan ari-ari yang semakin tidak berfungsi dengan baik," tulis Ria Ricis.

Caesar

Ria Ricis juga menceritakan jika sebelumnya ia mengusahakan untuk dapat lahiran tanpa menjalani induksi yang mungkin mempengaruhi kondisi janin. Akhirnya dokter yang merawatnya, menyarankan untuk melakukan operasi caesar.

"Malam sebelum tindakan sc, saya dan suami masih terus ikhtiar agar bisa merasakan kotraksi tanpa induksi. Sebab dengan tindakan induksi pun pasti akan membuat anak pertama kami stres dan tidak nyaman. Kami tidak mau itu terjadi," tutur Ria.

Terbaik

Atas pertimbangan tersebut, Ria Ricis akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi caesar. Yang penting menurutnya adalah yang terbaik untuk sang buah hati.

"Semua kami lakukan yang terbaik demi anak pertama kami. Maka dari itu, apapun jalan lahirnya, itu lah jalan terbaik," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading