Sukses

Entertainment

Rahasia Fanny Ghassani Tetap Harmonis Meski LDR-an dengan Suami, Ternyata Simpel

Fimela.com, Jakarta Fanny Ghassani dan suaminya, Erwan Agustian sudah menjalani biduk rumah tangga sekitar 5 tahun. Sejak menikah pada 2017 lalu, keduanya kerap menjalani Long Distance Relationship (LDR) antara Bali-Jakarta karena kesibukan masing-masing. Meski begitu, nyatanya hal tersebut sama sekali tak mengurangi keharmonisan rumah tangga mereka.

Disinggung soal resep rumah tangga harmonis yang meski kerap terpisah jarak, Fanny Ghassani mengungkap rahasianya. Bukan suatu hal yang rumit, menurutnya kunci penting untuk menjalani hal tersebut adalah komunikasi yang lancar.

"Komunikasi pertama. Ternyata bukan intensitas, tapi kualitasnya,” ujar Fanny Ghassani ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Bagaimana cara lu ngobrol suami istri, hanya mendengarkan tidak didengarkan, atau sebaliknya. Harus dua arah, wajib komunikasi baik. Isinya apa saat ngobrol," tambahnya kemudian.

Rutin Video Call

Soal cara komunikasi yang dijalani, Fanny Ghassani mengaku jika ia dan sang suami mewajibkan untuk melakukan panggilan video setiap hari, di pagi dan malam hari. Menurutnya, hal itu sudah menjadi kewajiban masing-masing pihak sebagai bentuk komitmen hubungan mereka.

"Jadi aku tiap pagi dan malam ada jadwal video call. Kalau jam 8 malam belum pulang, jam 9 belum di rumah, suamiku nanyain asistenku sampai jam berapa kerjanya. Karena ada tugas istri, ya video call,” paparnya.

Sempatkan Bertemu

Sementara itu, hal lain selain komunikasi yang sukses membuat rumah tangganya dengan sang suami berjalan baik meski dilakukan dari jarak jauh yaitu rutin mengunjungi satu sama lain. Setidaknya, setiap dua minggu Fanny Ghassani terbang ke Bali untuk menemui suaminya yang memang terikat pekerjaan di sana.

"Jadi aku dua minggu di Jakarta, dua minggu di Bali,” pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading