Sukses

Entertainment

KOTAK Dukung Fenomena Citayam Fashion Week Lewat Local Pride

Fimela.com, Jakarta KOTAK menjaga konsistensinya sebagai band rock papan atas di Tanah Air. Band yang digawangi Tantri, Chua dan Cella ini bersiap menyambut ulang tahun ke-18 dengan sebuah mini album bertajuk 18+.

Namun sebelum merilis EP tersebut, mereka sudah terlebih dulu pemanasan dengan dua single. Yang pertama ada Hantam! yang menjadi bonus track sekaligus soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca, dan Local Pride sebagai single utama.

Sepanjang 17 tahun berkarier, KOTAK terus menyuarakan fenomena yang terjadi di sekitarnya. Termasuk di single Local Pride, yang sedikit banyak beririsan dengan fenomena Citayam Fashion Week.

"Lewat lagu ini sebenarnya kita pengen menekankan pada anak muda bahwa tampil keren itu nggak harus mahal dan memaksakan diri. Kalian juga bisa keren dengan outfit yang nyaman dan pede," tutur Tantri dalam sesi FameTalks bersama FIMELA (28/7/2022). 

"Lagu ini kita bikin 2021 sebenarnya, waktu lagi rame fenomena sultan sultan gitu. Ternyata di 2022 ada fenomena Citayam Fashion Week yang pas juga dengan tema ini," tambah sang vokalis KOTAK.

Tanggapan Terkait CFW

Tak bisa dipungkiri Citayam Fashion Week menimbulkan gaung yang sangat kencang di berbagai pelosok negeri. Bahkan para influencer hingga artis turut melibatkan diri di sana, sampai ada yang menimbulkan kontroversi.

KOTAK sendiri sebenarnya mengapresiasi adanya CFW sebagai bentuk ekspresi anak muda. Namun melihat makin banyak faktor lain yang turut campur, ada perasaan khawatir juga.

"Waktu awal muncul sih bangga ya, kayak keren banget Indonesia punya yang seperti ini. Ada sesuatu yang terpendam yang bisa diekspresikan di situ. Namun karena sudah terlalu menggaung dan mengganggu fasilitas umum jadi mungkin harus diubah tempatnya atau bagaimana," kata Tantri.

"Selama positif sih aku mendukung. Yang penting harus ada rules yang jelas agar tidak menimbulkan kemacetan dan segala macem," ahut Chua.

Maksimalkan Kreativitas

Tantri dan Chua berharap karya terbaru KOTAK bisa makin menyadarkan generasi muda agar lebih percaya diri dalam berpenampilan. Kata-kata 'local pride' sendiri tak berarti KOTAK mencegah pendengar untuk memakai produk luar negeri, tapi lebih ingin menggarisbawahi jika kreativitas, kenyamanan dan percaya diri dalam berfashion adalah kunci utama. 

Dengan semangat kreatif ini KOTAK sudah menyiapkan mini album berisi 5 track yang akan rilis di momen anniversary mereka. Album ini juga melibatkan Ted Jensen, master engineer dari Sterling Sound yang pernah bekerjasama dengan artis mancanegara seperti Greenday, Deftones, Dave Matthews Band. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading