Sukses

Entertainment

Potret Masa Muda 7 Seleb yang Dapat Langganan Peran Nenek

Fimela.com, Jakarta Sinetron salah satu yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Hampir setiap hari sinetron menghiasi layar kaca dengan berbagai tema. Kisah yang banyak mengambil kehidupan sehari-hari itu juga melibatkan banyak tokoh pendukung.

Seperti peran nenek, security hingga sopir selalu ada dalam setiap judul sinetron. Berikut beberapa artis yang langganan mendapatkan peran nenek atau pembantu. Meski sebagai pemeran pembantu, namun penampilannya kerap mencuri perhatian.

Pemeran nenek dalam sinetron tersebut banyak diisi oleh artis-artis senior yang populer era 70 - 80an. Sebelumnya, ia lebih banyak terlibat di layar lebar. Setelah usianya tidak muda lagi, artis-artis senior tersebut bergeser memerankan nenek si pemeran utama.

Berikut potret masa muda artis senior yang kerap didapuk memerankan nenek seperti dilansir dari Brilio.net dan berbagai sumber.

1. Merry Mustaf pemeran Nenek Eza Gionino di Sinetron Suci Dalam Cinta yang ditayangkan SCTV. Merry berperan sebagai Tina, nenek dari Eza Gionino yang tegas. Terlibat di film sejak tahun 1977, sedangkan di layar kaca pada tahun 1994.

2. Connie Sutedja merupakan artis kelahiran 1944. Mengawali dari layar lebar film Madju Tak Gentar tahun 1965. Sedangkan di sinetron pada tahun 2005 dalam Putri Cahaya. Ia tergolok aktif dan banyak terlibat di sinetron. Pada tahun 2020 ia terlibat didua sinetron Samudra Cinta dan Indah pada Waktunya.

3. Nama lengkapnya Aty Nurhayati Djosan tapi lebih dikenal Aty Cancer. Mengawali kariernya sejak tahun 1971 lewat film Dunia Belum Kiamat. Aty mengawali sinetron Gerhana tahun 1999. Penampilannya kerap menghiasi layar kaca baik sebagai pembantu atau memerankan nenek. Beberapa penghargaan juga telah dikoleksi.

4. Artis senior Rima Melati meninggal dunia pada Juni 2022 lalu. Sebelumnya, ia juga banyak terlibat sebagai nenek dalam sinetron. Pemilik nama asli Marjolien Tambajong itu mengawali lewat film Djuara Sepatu Roda tahun 1958.

5. Nani Wijaya salah satu artis senior yang mencuri perhatian lewat beberapa perannya. Mengawali dari layar lebar tahun 1960 film Darah Tinggi. Sedangkan dalam layar kaca, ia mengawali dari sinetron pondokan. Beberapa peran yang mencuri perhatian adalah perannya sebagai Mak Cecep (Wah Cantiknya) dan Mak Eti (Bajaj Bajuri). Nani Wijaya juga langganan peran nenek.

6. Rina Hasyim juga salah satu artis senior yang langganan memerankan nenek. Beberapa prestasi pernah diraih, diantaranya Aktris Terbaik Piala FFI tahun 1976 dan Aktris Pendukung Terbaik di Asia Pacific Film tahun 1987. Mengawali kariernya sejak tahun 1964 lewat film Di Ambang Fadjar.

7. Widyawati juga salah satu artis senior yang kerap mendapatkan peran nenek. Sebelumnya, Widyawati mengawali lewat film Segenggam Tanah Perbatasan tahun 1965. Puluhan judul film telah dibintangi. Istri mendiang Sophan Sophian itu juga banyak mengoleksi penghargaan di bidang akting.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading