Sukses

Entertainment

Cerita Ria Ricis Pertama Kali Menyusui Anaknya, Sempat Insecure

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang ibu memang bukan tugas yang mudah, berbagai penyesuaian pun harus dilakukan ketika anak lahir ke dunia. Hal itu juga dirasakan Ria Ricis yang baru saja melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan.

Di momen awal menjadi ibu, Ricis menyebut dirinya menjalani hari pertama yang berat. Tak lain karena dirinya merasa insecure karena ASI-nya belum banyak.

"Masih kaget karena ASI nya belum keluar. Masih setetes-setetes, jadi insecure," kata Ria Ricis dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (28/7/2022).

Memotivasi Diri

Mengetahui masalah tersebut, Ria Ricis pun berusaha untuk terus memotivasi dirinya dan bayinya. "Suami takut akunya stres, tapi alhamdulillah aku bilang: Ayo semangat, aku bisa kamu bisa. Aku bilang begitu ke anak aku," ujar Ricis.

Usaha tersebut pun berbuah manis, usaha bersama yang dilakukan Ricis dan bayinya berhasil membuat lancar ASI-nya. "Tapi alhamdulillah dari kemarin sudah lancar, nyusunya enggak mau lepas. Dan kalau lagi capai, stres, bayangin anak langsung happy lagi," lanjutnya.

 

Kompak

Mengasuh bersama sang suami, Ricis dan Teuku Ryan pun kompak menjaga bayi mereka. Tak ketinggalan, Ricis juga memastikan bayinya tak kehausan atau kekurangan ASI.

"Dari semalam kita dua-duanya tetap bangun, kalau baby bobo kita bobo, baby bangun kita bangun," ujar Ria Ricis. "Jadi kita juga nggak kekurangan tidur. Bayi juga nggak kekurangan ASI dua jam sekali itu yang paling penting dan harus happy," katanya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading