Sukses

Entertainment

Cerita Shandy Aulia Pertama Kali Cuci Baju Pakai Tangan di Lokasi Syuting

Fimela.com, Jakarta Aktris Shandy Aulia menunjukkan profesionalismenya saat terlibat dalam sinetron berjudul Cinta 2 Pilihan. Demi perannya sebagai Sukma di sinetron yang tayang di SCTV tersebut ibu satu anak itu rela melakukan hal yang tak pernah ia lakukan sebelumnya selama hidup.

Ya, di sinetron tersebut, Shandy Aulia mendapatkan peran menjadi seorang perempuan yang hidup dalam kesederhanaan. Dan, salah satu adegan dalam cerita mengharuskannya untuk fasih mencuci pakaian menggunakan tangan tanpa bantuan mesin. Tak pelak, hal itu pun menjadi pengalaman tersendiri bagi Shandy Aulia.

"Yang menarik saya jadi tukang laundry, saya cucinya manual jadi saya ikut latihan, jadi belajar nyucinya saat itu juga (di lokasi syuting). Sempet belajar-belajar juga karena saya kira pakai mesin ya. Saya juga masak juga, jadi bukan wanita yang diam diri saja," ungkap Shandy Aulia saat berbincang secara virtual, belum lama ini.

Punya Kemiripan

Dalam ceritanya, Sukma digambarkan sebagai ibu yang menjaga dan merawat anak perempuan yang mengidap sebuah penyakit berat. Di satu sisi, suaminya yang diperankan Marcel Chandrawinata baru saja mengalami kerugian akibat tertipu rekan bisnisnya.

Bagi Shandy Aulia, perannya sebagai Sukma tetap memiliki beberapa kemiripan, salah satunya sisi seorang ibu yang cukup memudahkannya dalam beradaptasi.

"Sukma sendiri mirip-mirip sama aku sih, dia bener-bener totally jadi ibu, jadi kayak aku merasa relate aja memperlakukan anak itu gimana. Kalau keibuan, karena aku juga ibu jadi hatinya tuh bisa tersalurkan dengan mudah," kata Shandy Aulia.

Mewakili Perempuan

Satu hal lain yang kemudian membuat Shandy Aulia atas perannya di sinetron Cinta 2 Pilihan sebagai Sukma yakni isu woman empowerment yang diangkat. Menurutnya, Sukma secara umum mewakili profesi seluruh ibu rumah tangga di Indonesia yang kerap dianggap sebelah mata.

"Sukma ini perempuan pekerja keras, dia bisa mengerjakan apapun. Sukma ini mewakili semua ibu rumah tangga yang bekerja di rumah," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading