Sukses

Entertainment

Jadi Ikon Baru Film Horor, Ayu Laksmi Ungkap Peran Besar Joko Anwar

Fimela.com, Jakarta Nama Ayu Laksmi menjadi salah satu ikon penting dalam kesuksesan film Pengabdi Setan. Totalitasnya sebagai Ibu dalam film garapan Joko Anwar itu sempat membawa film Pengabdi Setan menjadi film horor terlaris di Indonesia saat dirilis tahun 2017 lalu.

Bahkan, namanya digadang-gadang sebagai ikon baru film horor di Indonesia. Menurutnya, hal itu tak terlepas dari peran besar Joko Anwar yang mengajaknya bergabung di project Pengabdi Setan.

"Jika boleh saya berkata jujur, sebelum Pengabdi Setan 1 itu saya diibaratkan hanya kosong, yang kemudian Abang Joko Anwar datang merancang, mendesain rumah untuk saya dengan desain yang spesial," ungkapnya saat Gala Premier film Pengabdi Setan 2: Communion di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2022).

Bersyukur

Lebih lanjut, perempuan 57 tahun itu mengakui jika karakter Ibu yang ia perankan sudah menjadi simbol untuk film Pengabdi Setan. Lagi-lagi, ia mengungkap hal tersebut merupakan andil dari Joko Anwar selaku pemilik cerita sekaligus sutradara.

"Boleh dikatakan itu (film Pengabdi Setan) adalah rumah Ibu, dimana begitu banyak orang yang ingin hadir mengunjungi, bersukacita, merayakan perasaannya. Saya sebagai pelaku seni yang berdomisili di daerah, sangat-sangat merasa bersyukur dan tersanjung karena abang Joko Anwar memberikan kesempatan kepada seseorang yang berada dari daerah untuk ikut ambil bagian merayakan industri perfilman Indonesia," paparnya.

Harapannya

Kini, saat sekuel film Pengabdi Setan bisa segera disaksikan di bioskop mulai 4 Agustus 2022 besok, Ayu Laksmi pun menyampaikan harapannya. Lagi-lagi, ia menitikberatkan harapannya tersebut pada Joko Anwar untuk terus berkreasi menghadirkan ide-ide baru untuk kemajuan perfilman Indonesia.

"Harapan saya, Abang Joko Anwar bisa mendesain atau menciptakan bangunan yang lain dengan desain yang spesial, yang unik, yang belum dilakukan oleh orang lain," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading