Sukses

Entertainment

Suguhan Baru SCTV Jelang HUT ke-32, Hadirkan Tayangan yang Kental dengan Kearifan Lokal Lewat Serial Lara Ati LokaDrama

Fimela.com, Jakarta SCTV tak pernah berhenti berinovasi untuk memberikan tayangan terbaik bagi para pemirsanya. Dalam rangka menyambut perayaan ulang tahun yang ke-32 pada akhir Agustus mendatang, SCTV membuat terobosan dengan menghadirkan sebuah serial yang mengangkat kearifan lokal lewat judul Lara Ati LokaDrama.

Saat konferensi pers yang digelar secara hybrid pada Kamis (4/8/2022), Lara Ati LokaDrama diklaim menjadi tayangan pertama yang mengunakan bahasa daerah sebagai bahasa utamanya. Lebih detil, serial yang ceritanya digarap oleh Bayu Skak rersebut merupakan serial televisi pertama dengan konsep drama lokal khas Jawa Timur bisa tampil di layar kaca nasional.

"Kami sangat berbangga menyajikan tontonan fresh dan baru di pertelevisian, karena menggunakan bahasa daerah dan bisa kita klaim ini pertama kali, ini yang membuat karya ini unik, local pride. Makasih untuk SCTV dan SinemArt yang meng-acc ide liar ini," kata Bayu Skak.

Detil Cerita

Secara garis besar, Lara Ati LokaDrama menceritakan tentang kisah empat sahabat karib yakni, Joko (Bayu Skak), Fadli (Dono Pradana), Riki (Indra Pramujito), dan Cokro (Benedictus Siregar) yang ingin keluar dari tekanan masa muda mereka (quarter life crisis). Namun, pada kenyataannya lingkungan sekitar mereka tidak mendukung, sehingga malah membuat mereka semakin terpuruk dan merasa sakit hati.

Selain kisah persahabatan yang penuh dinamika dari keempat tokoh utama, ada pula beberapa ekosistem lain yang menambah keseruan cerita yang diangkat. "Lara Ati di sini artinya sakit hati secara luas, bukan cuma dari percintaan doang tapi kehidupannya mereka yang ditekan sama orangtua dan lain-lain. Ini pasti akan relate dengan masyarakat," papar Bayu Skak.

Sajian Spesial untuk Momen Spesial

Lara Ati LokaDrama merupakan project kerjasama yang melibatkan SCTV, SinemArt, dan BASE Entertainment yang akan mulai menghiasi layar kaca dalam waktu dekat. Sesuai dengan cerita yang ditayangkan, seluruh lokasi pengambilan gambar dan sebagian besar cast pemain yang terlibat didalamnya berasal dari Surabaya dan sekitarnya.

Dengan segala konten spesial yang ditawarkan Serial Lara Ati LokaDrama, Doni Arianto selaku VP Planning Scheduling & Research Developmeny SCTV menilai hal tersebut bakal menjadi sajian spesial yang diberikan SCTV untuk para pemirsanya.

"Memang SCTV lahir di Surabaya 32 tahun lalu. Kami butuh terobosan program dan muncullah LokaDrama ini. SCTV ibarat pengembara dari Surabaya ke Jakarta, jadi kita mau mendekatkan lagi SCatav ke wong Suroboyo. Nah kami beranggapan kalo mau mudik istilahnya, bawa program yang ekstraoordinary untuk pemirsa di surabaya, dan muncullah dengan kedekatan cerita-cerita keseharian lokal," kata Doni Arianto.

 

What's On Fimela
Loading