Sukses

Entertainment

Cerita Marshanda Dipaksa Masuk Rumah Sakit Jiwa dan Bayar Hampir Rp300 Juta saat Liburan di Amerika

Fimela.com, Jakarta Aktris Marshanda belum lama ini baru saja menjalani masa liburan di Amerika Serikat. Bermaksud untuk menuruni dosis obat bipolar yang dikonsumsinya sejak lama, mantan istri Ben Kasyafani itu malah dipaksa masuk ke Rumah Sakit Jiwa setempat dan membayar sejumlah uang yang tak bisa dibilang sedikit. Hal itu kemudian ia sesali karena membuat momen liburannya hancur.

Hal itu diceritakan Marshanda dalam sebuah video yang diunggah di YouTube pribadi miliknya. Marshanda bercerita jika saat di Indonesia dirinya dikabarkan hilang, dirinya sedang menghabiskan waktu sendiri untuk mencari ketenangan di tepi pantai sehingga ia meninggalkan telepon selulernya di hotel.

"Gue nggak mau ada yang tahu gue di mana. Gue pengin me time, gue pengin main ombak, gue pengin rasain kena ombak lagi kayak gue waktu kecil. Dan di situ Sheila nelepon gue sampe tujuh kali, terus dia panic attack karena gue enggak bisa ditemuin," ungkap Marshanda.

Dijemput Paksa

Dari situ, Marshanda menyebut jika Sheila, temannya yang pertama kali melaporkan jika dirinya hilang di Amerika menelepon pihak kepolisian setempat. Sampai pada akhirnya, lokasinya ditemui dan dipaksa untuk ikut ke Rumah Sakit Jiwa setempat karena melihat rekam medis yang ada di ponselnya.

"Datanglah ambulans ngejemput gue, dan ambulans itu yang nelepon Sheila atau David, mereka sepasang suami istri. Gue kayak bingung, ngapain ngejemput gue. Gue ditanyain macam-macam, 911 membawa gue ke Mental Health Facility. Dan elo tahu itu semua sudah di luar kontrolnya Sheila dan David," paparnya.

"Mereka tuh enggak bermaksud sampai gue dibawa ke rumah sakit jiwa, tapi rumah sakit jiwa worry lihat gue. Mereka nahan gue di sana dari tanggal 27 Juni sampe 11 Juli, gue di Mental Health Facility, di mana orang semua nggak bisa ngakses gue, even nyokap sama adik gue telepon gue satu, dua kali," lanjut Marshanda.

DapatbTagihan

Tak hanya itu, hal yang kemudian ia sesalkan ialah tagihan hampir senilai Rp300 Juta dari pihak Rumah Sakit Jiwa ketika ia selesai menjalani pengobatan.

"Gue ditagih 20 ribu dollar lebih sama rumah sakit itu. Dan gue bilang, 'Ini bukan tanggung jawab gue'. Sheila dan David nggak mau bertanggung jawab juga dengan itu," pungkasnya.

 

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.
    Marshanda
What's On Fimela
Loading