Sukses

Entertainment

Kemal Dave Gaet Para Musisi Hebat untuk Single Debut, Don't Leave Me Now

Fimela.com, Jakarta Lagu berirama ballad menjadi pilihan Kemal Dave untuk memulai langkahnya di industri musik. Penyanyi muda ini merilis single perdananya berjudul Don't Leave Me Now untuk merebut hati para pendengar.

Lewat lagu ini Kemal ingin mengingatkan tiap orang untuk menjadi pendengar yang baik. Di saat yang sama ia berharap lagunya bisa menjadi teman untuk mereka yang sedang mengalami kecemasan dalam kehidupannya. 

Dalam proses kreatifnya, Kemal Dave bekerja sama dengan beberapa musisi kenamaan Indonesia. ‘Don’t Leave Me Now’ lahir dari kolaborasi Kemal bersama Marco Steffiano, Jessi Mates, Adrian Rahmat Purwanto, dan Josh Kunze yang lebih dikenal dengan S/EEK.

Lirik Don't Leave Me Now terinspirasi dari kisah pribadi Kemal Dave. Di situ ia mencoba menggambarkan rasa cemas yang sering muncul tanpa sebab dalam bentuk lirik dan nada yang saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform streaming digital.

“Saya memilih tema ini karena sesuai dengan pengalaman pribadi dan saya rasa banyak juga orang lain yang memiliki perasaan yang sama, namun tidak ingin menyampaikan kepada orang terdekat,” tutur penyanyi yang mengidolakan Pamungkas ini dalam siaran pers yang diterima FIMELA.

 

Di Balik Layar

Selain S/EEK berperan sebagai penulis lagu, mereka juga menjadi Produser untuk single ini. Sementara Barsena Bestandhi didapuk sebagai Vocal Producer, Ricky Sophian sebagai Engineering, Heri Alesis sebagai Editor, Ano Stevano dalam proses Mixing, dan Dimas Pradipta pada proses Mastering. 

Dengan dirilisnya lagu ini, Kemal Dave seakan ingin berpesan pada semua penikmat musik di Indonesia untuk berusaha mendampingi orang-orang di sekitarnya yang memiliki gangguan kecemasan, rasa takut, dan gangguan lainnya.

“Saya berharap pendengar lagu ini dapat menyadari bahwa banyak orang-orang di sekitar kita yang punya rasa cemas, namun tidak mampu untuk menjelaskan perasaannya tersebut,” kata Kemal Dave. “Oleh karena itu, mari kita jadi pendengar yang baik, khususnya untuk orang-orang terdekat yang kita cintai,” tambahnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading