Sukses

Entertainment

Andi Rianto Gandeng Lyodra Hadirkan Warna baru dari Lagu Sang Dewi

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tahu lagu populer Sang Dewi yang dinyanyikan oleh Titi DJ. Lagu ciptaan Andi Rianto itu kembali hadir dengan warna dan sentuhan baru, di mana komposer berusia 50 tahun itu menggandeng penyanyi Lyodra.

Hadir dengan nuansa aransemen baru, Andi pun melibatkan Budapest Scoring Orchestra yang menghadirkan atmosfir musik super megah. Bicara soal tantangannya, mencocokkan karakter vokal Lyodra dengan lagunya menjadi salah satu yang terberat.

“Mencocokkan karakter lagu dengan karakter vokal Lyodra adalah salah satu tantangannya, namun saya yakin Lyodra punya kemampuan teknis yang tinggi, dengan kemerduan suaranya saya yakin dia bisa menaklukkan aransemennya. Yang penting buat saya, walaupun dengan aransemen berbeda, esensi lagunya harus utuh seperti sebelumnya,” tutur Andi Rianto.

 

Memilih Lyodra

Sebelum menggarap lagu Sang Dewi, Lyodra dan Andi Rianto sudah beberapa kali terlibat dalam berbagai event. Bicara soal memilih Lyodra untuk membawakan lagu ini, Andi menyebut jika penyanyi 19 tahun itu adalah satu-satunya orang yang muncul dalam pikirannya.

“Dari awal saya punya ide remake lagu ini, hanya ada satu nama di benak saya yaitu Lyodra. Saya udah pernah kerja sama dengan dia, dan saya merasa cocok lagu ini dibawakan sama dia dengan caranya sendiri,” kata Andi Rianto.

Tantangan Berat

Lyodra mengaku sejak awal ia sudah menemukan tantangan berat untuk merepresentasikan lagu ini yang sudah melekat dengan karakter vokal Titi DJ. Namun begitu, Lyodra merasa tantangan itu yang membuatnya terpacu untuk menyajikan yang terbaik di lagunya.

“Ini lagu sulit banget, karena notasinya susah, kedengerannya aja mungkin gampang, tapi saat dinyanyikan susah banget. Improve dan vibes-nya kan harus baru, terus range vokalnya juga luas, nadanya juga tinggi. Menariknya, karena susah untuk dinyanyikan, tapi setelah selesai puas banget, dan keren banget, aransemennya juga megah banget, super grande,” tutur Lyodra.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading