Sukses

Entertainment

Pandji Pragiwaksono Apresiasi Keterlibatan Wakil Indonesia di Kancah Internasional

Fimela.com, Jakarta Pandji Pragiwaksono sudah membuktikan diri bisa menembus pasar internasional dengan menggelar tur dunia sebagai komika. Ia pun mendorong pelaku industri kreatif di Tanah Air untuk berani berekspansi ke luar negeri membawa nama baik Indonesia ke kancah dunia.

Pria 43 tahun itu lantas mengapreasiasi kolaborasi lintas bidang antara Muklay sebagai visual artist dan brand fashion 3Second yang terlibat dalam event berskala internasional bertajuk Agenda Show 2022 yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat pada 9 dan 10 Agustus 2022 kemarin. Agenda Show sendiri merupakan pameran fashion bergenre streetwear yang sudah eksis sejak tahun 2003 dan menjadi tempat berkumpulnya para buyer, pelaku usaha, investor, distributor, serta media dari berbagai belahan dunia untuk membangun kerjasama dan bisnis. 

"Bisa ada di Agenda Show aja menurut gue mengagumkan. Harapannya Agenda Show menjadi platform yang membantu 3second bisa dipasarkan di berbagai negara," kata Pandji Pragiwaksono melalui sebuah video berjudul From Local to Global yang diunggah di YouTube Channel pribadinya.

"Jadi ada visual artist yang udah punya reputasi, ada brand yang udah punya reputasi, bareng dalam line up produk, berangkat ke Agenda Show, itu sesuatu yang keren," lanjutnya kemudian. 

Bisa Jadi Inspirasi

Lebih lanjut, Pandji juga menilai, baik Muklay maupun 3Second sudah punya reputasi baik di Indonesia. Ia berharap keberangkatan mereka ke Agenda Show 2022 bisa menjadi inspirasi generasi muda untuk terus merawat mimpi bisa menembus pasar Internasional lewat bidang apapun yang digeluti.

"Ketika 3Second mendunia, dia bisa membangkitkan mimpi anak muda di Indonesia untuk mendunia. Gue menyarankan untuk memantau perjalanan 3Second dalam rangka from local to global ini, karena gue yakin banyak yang bisa kita pelajari," sambung Pandji. 

Menyesuaikan

Sementara itu, Hendri Sase selaku Manager of Promotion 3Second dalam keterangan tertulisnya membeberkan alasan mengenai pemilihan Muklay sebagai kolaborator untuk produk-produk yang dipamerkan di Agenda Show 2022. Menurutnya, sebagai visual artist, Muklay cukup bisa merepresentasikan produknya dengan street style yang identik di Amerika Serikat.

"Karena acaranya di Amerika, mereka fashionnya kan berbeda, dengan ekspresi yang bebas kayak skateboard, grafiti, tentunya kami mencari teman-teman seniman yang cocok dengan scene di Amerika, ketemu lah Muklay," kata Hendri Sase.

Tak hanya memperkenalkan produk eksklusifnya di Agenda Show 2022, kolaborasi 3Second dan Muklay juga meninggalkan 'jejak' tersendiri untuk eksistensi Indonesia di Amerika Serikat. Muklay berkesempatan untuk membuat mural di dua lokasi berbeda, yakni di Secret Walls World di Los Angeles dan salah satu Local Walls yang ada di sana.

What's On Fimela
Loading