Sukses

Entertainment

Enzy Storia Rayakan Ultah ke-30, Singgung Soal Penyakit Autoimun dan Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Enzy Storia Leovarisa atau yang lebih akrab dikenal dengan nama Enzy Storia tengah berbahagia. Ia baru saja memasuki usia 30 tahun pada 10 Agustus 2022 lalu. Sebuah perayaan sederhana pun dilakukan olehnya.

Tampak dalam unggahannya di akun media sosial miliknya, Enzy terlihat memegang sebuah kue ulang tahun dengan jumlah lilin 3 buah. Sementara itu, tulisan 'Happy 30 Enzoy' ada di atas kue berbentuk bulat.

"Teman teman Jaga Sehatmu," kata Enzy Storia di laman Instagramnya, enzystoria, baru-baru ini.

Singgung Autoimun

Sebagaimana diketahui, Enzy Storia pernah mengidap rheumatoid arthritis (RA) yang merupakan salah satu penyakit autoimun. Enzy kaa itu merasakan gejala yang mirip seperti Demam Berdarah (DBD). Setiap pagi badan terasa kaku selama satu jam, jalan pincang, serta muncul ruam-ruam merah di tangan kiri dan kanan.

Penyakit tersebut telah membuat enzy mrasa depresi karena ia mengetahui apa yang akan menjadi akibat jika tidak segera ditangani, maka dia akan menghadapi risiko kelumpuhan. Dalam unggahan ulang tahunnya, Enzy pun membagikan pengalamannya.

"Aku sering dapat email, DM, dan comment di Instagram yang berisi curhatan teman-teman tentang masalah kesehatan. Dengan pengalamanku yang memiliki Autoimun RA, aku ngerasain susahnya, ga cuma masalah sakitnya tapi masalah keuangannya juga," ujar Enzy.

Jaga Sehat

Itulah mengapa Enzy menganggap bahwa kesehatan adalah salah hal yang paling penting dalam kehidupan. Melalui akun Instagramnya, Enzy menghimbau kepada semua orang agar bisa menjaga kesehatannya sebelum sakit menyerang.

"Pokoknya yang masih sehat, jaga sehatmu ya, karena kalau udah sakit baru deh kerasa banget nggak enaknya," ucapnya.

Berbagi ke Sesama

Di ulang tahunnya kali ini, Enzy Storia mencoba untuk berbagi kepada sesamanya. Ia berharap apa yang dilakukannya ini bisa memberikan manfaat kepada orang lain, khususnya bagi mereka yang membutuhkan fasilitas kesehatan.

"Untuk merayakan ulang tahunku yang ke-30, kemarin ada waktu untuk ketemu makan siang dan berbagi ke beberapa orang yang perlu bantuan fasiltas kesehatan," ujarnya.

"Setidaknya mimpi Enzy kecil bisa tercapai dengan cara yang berbeda. Selagi bisa kita sama-sama saling membantu yaa. Doakan ya teman-teman. Terima kasih," papar Enzy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading