Sukses

Entertainment

Vanesha Prescilla Terharu Sambangi Yayasan Penyandang Disabilitas, Ajak Generasi Muda Lebih Peduli

Fimela.com, Jakarta Vanesha Prescilla belum lama ini berkesempatan mengunjungi Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) di Pulau Dewata, Bali. YPK merupakan salah satu lembaga sosial yang fokus melayani kaum disabilitas dan permasalahannya di Bali secara gratis. .

Vanesha pun ikut serta pada acara gathering yang merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2022 dan HUT Ke-77 RI yang diadakan oleh pengurus yayasan untuk sejumlah anak-anak penyandang disabilitas.

“Aku sangat terharu dan senang dapat berkesempatan mengunjungi YPK Bali serta dapat berinteraksi dengan adik-adik penyandang disabilitas di sini. Mereka terlihat sangat bersemangat dan bisa mandiri. Keluarganya juga sangat mendukung mereka," kata Vanesha Prescilla dalam rilis kepada Fimela, baru-baru ini.

Ajak Generasi Muda

Ditambahkan oleh Vanesha, acara ini sering diadakan untuk memberi semangat dan meningkatkan rasa percaya diri para penyandang disabilitas yang dirawat oleh pihak YPK. Ia pun mengajak kepada generasi muda agar lebih peduli kepada penyandang disabilitas.

"Aku mau mengajak masyarakat terutama generasi milenial agar mendukung program-program peduli kaum disabilitas. Kita dapat membantu dengan apa yang kita miliki, baik dalam bentuk dana maupun talenta," ujar Vanesha.

Kedatangan Vanesha tak sendiri, karena ia bersama tim Tango dan relawan-relawan muda yang memberikan waktunya dengan ikhlas untuk melatih adik-adik ini beragam ketrampilan, misalnya menggambar, menari, bermain musik.

"Aku tadi bertemu dengan relawan-relawan muda yang memberikan waktunya. Seru dan menyenangkan bisa berbagi kebaikan,” ujar Vanesha Prescilla.

Bukan Beban

Vanesha Prescilla berharap ada pola pikir yang lebih bijak dalam menyikapi para penyandang disabilitas. Mereka bukan sebuah beban yang ada di masyarakat. Menurutnya, dengan latihan keterampilan yang diberikan, penyandang disabilitas pun bisa mandiri.

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group. Ia mengatakan bahwa penyandang disabilitas bukanlah beban dan mereka berhak menjalani kehidupan yang normal.

"Mereka bisa dan mampu asalkan difasilitasi dengan penanganan yang benar dan tepat. Pada kesempatan kali ini kami mengajak Vanesha Prescilla, talenta muda berbakat di industri kreatif melihat dan mengunjungi salah satu pusat pelayanan kaum disabilitas terbaik di Bali. Dengan harapan Vanesha dapat ikut menyebarkan semangat kepedulian dan pemahaman yang benar terhadap kaum disabilitas, khususnya kepada kaum milenial," jelasnya.

Serahkan Donasi

Selain menyumbangkan produk, Tango juga menyerahkan dana hasil pengumpulan donasi yang diumumkan oleh Vanesha Prescilla melalui IG resminya.

“Vanesha melalui IG resminya sebelum kunjungan ke YPK Bali, melakukan aksi donasi. Donasi dengan nilai tertinggi akan digandakan jumlahnya oleh Tango. Donasi tertingi senilai 10 juta rupiah, kami menggandakan nilainya menjadi 20 juta rupiah dan diserahkan langsung ke pihak YPK pada hari ini,” ucap Harianus.

"Kami sangat berterima kasih kepada donatur yang telah menyumbang, dan kami berharap kedepannya kerjasama dengan pihak YPK ini dapat kami lanjutkan,” tutup Harianus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading