Sukses

Entertainment

7 Fakta Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Viral yang Sukses Goyang Istana Negara

Fimela.com, Jakarta Farel Prayoga sontak menjadi nama yang populer di Indonesia belakangan ini. Bagaimana tiidak, sang penyanyi cilik berhasil membuat presiden Jokowi dan ibu negara tersenyum bangga melihat aksinya di HUT ke-77 Republik Indonesia (17/8/2022) kemarin.

Layaknya seorang penyanyi dengan jam terbang mumpuni, Farel tampil luwes di hadapan para petinggi negara. Aksinya membawakan lagu Ojo Dibandingke menuai berbagai pujian baik di dunia nyata maupun media sosial.

Farel Prayoga dilihat sebagai salah satu bukti luar biasanya bakat-bakat anak Indonesia. Siapa sebenarnya Farel yang akhirnya dipercaya manggung di Istana Negara?

Siapa yang tak penasaran? Berikut beberapa fakta menarik tentang sang penyanyi cilik nan fenomenal, Farel Prayoga.

1. Anak SD

Banyak yang terkesima mendengar teknik bernyanyi Farel Prayoga yang begitu matang. Rupanya sang bocah masih berusia 12 tahun dan saat ini tercatat sebagai siswa di Sekolah Dasar Negeri 2 Kepundungan, Banyuwangi.

2. Bernyanyi di Jalan

Tuhan memberi bakat luar biasa kepada Farel Prayoga yang sempat hidup susah. Ia pernah menjadi pengamen di jalanan sekitar Banyuwangi. Farel menyambung hidup dengan menjajakan suara emasnya yang kini sudah sampai ke berbagai penjuru Nusantara.

3. Darah Seni

Farel lahir dari orang tua yang juga menyukai musik. Bahkan kabarnya ia merupakan anak dari seorang biduan dangdut di kotanya.

Tak heran jika bakat tersebut menular pada Farel yang punya cengkok khas. Sejak kecil ia sudah diperkenalkan dengan lagu-lagu dangdut dan daerah Banyuwangi.

4. Momen Viral

Farel mulai dikenal khalayak luas saat ia mengcover lagu berjudul Ojo Dibandingke. Video dirinya menyanyikan lagu ciptaan Abah Lala itu langsung membuat geger dunia maya.

Dari situ banyak yang melihat bakat besar dalam diri Farel. Nasibnya mulai berubah dan kini punya masa depan cerah dalam genggaman.

5. Olah Vokal

Farel Prayoga diketahui pernah belajar vokal di sekolah musik di daerahnya. Orang tua menyadari sang anak punya talenta, dan berusaha keras untuk membiayai les vokal tersebut.

6. Momen di Istana

Farel Prayoga diundang ke Istana Negara pada 15 Agustus untuk bersiap mengisi acara 17 Agustus. Penampilannya begitu luwes dan apik, membuat para Menteri hingga Ibu Negara berjoged bersama.

Tadinya Farel diminta membawakan sebuah lagu lagi berjudul Joko Tingkir. Namun terdapat protokoler negara yang mendatangi dan membicarakan hal tersebut. Diduga karena liriknya kurang sesuai, lagu tersebut urung dibawakan di Istana Negara.

Dukungan Denny Caknan

Denny Caknan, penyanyi asli lagu Ojo Dibandingke ikut bangga melihat Farel Prayoga tampil di hadapan Presiden Jokowi. Ia mengaku sempat terharu melihat Farel dan memberi pesan untuk sang bocah berbakat.

"Selamat ya, cah ganteng. Semoga bisa terus mengumandangkan lagu-lagu berbahasa daerah di kancah dunia," tulisnya.

What's On Fimela
Loading