Sukses

Entertainment

Bikin Merinding Fans, Cokelat Balikan dengan Formasi Awal di Momen Kemerdekaan

Fimela.com, Jakarta Lagu Bendera dari Cokelat nyaris tak pernah absen dari momen Kemerdekaan Indonesia. Dari tahun ke tahun, suara Kikan selalu menghiasi semangat nasionalisme di bulan Agustus.

Karena itu juga momen HUT RI selalu terasa spesial bagi para personel Cokelat. Dan setelah 12 tahun lamanya pisah jalan, band rock asal Jakarta ini memutuskan kembali ke formasi awal.

Cokelat sebenarnya sudah mulai memberikan beberapa petunjuk untuk momen istimewa ini. Mereka membuat beberapa video sebagai teaser menuju tanggal 17 Agustus 2022 kemarin.

Dan benar saja, ekspektasi para penikmat musik terpenuhi dengan kembalinya Cokelat dengan formasi awal mereka. Kikan pada vokal, Ernest dan Edwin pada gitar, Ronny pada bass, dan Ervin kembali mengisi posisi drummer.

Cokelat Pulang

Di tengah minimnya geliat musik rock mainstream di Tanah Air, kabar dari Cokelat ini memberi kesegaran baru. Optimisme bangkit lagi menyambut kembalinya para pendiri yang mengibarkan bendera Cokelat di skena musik Indonesia. Kini mereka pulang.

"Karena terkadang, perlu 12 tahun untuk memahami bahwa keselarasan resonansi adalah sebuah kemewahan. Rasa-rasanya, cukup sudah melanglang buana bereksplorasi. Semoga, saat ini adalah waktu yang tepat untuk pulang. Indonesia, kami kembali," tulis akun Instagram resmi Cokelat (18/8/2022). 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cokelat Band Official (@cokelat_band)

Langkah Baru yang Ditunggu

Sebuah video instrumental menampilkan para personel Cokelat dengan ciri khas musik mereka yang kuat. Satu per satu hadir memberikan sentuhan yang lama dirindu. Dan pastinya saat ini nostalgia masa lalu dan karya baru yang ditunggu, 

Perjalanan Cokelat di kancah musik telah melewati asam dan garam. Mulai dari pergantian vokalis hingga personel lain sempat membuat mereka beberapa kali mengalami penyesuaian. Namun setelah lama berkelana, mereka kini siap kembali memanaskan panggung musik rock di Tanah Air. Selamat datang kembali, Cokelat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading