Sukses

Entertainment

Pernah Alami Pelecehan Seksual, Susan Sameh Tetap Melawan dengan Berkarya

Fimela.com, Jakarta Sebuah pengalaman yang tak menyenangkan pernah dialami oleh Susan Sameh. Sebagaimana diketahui, ia pernah berbagi cerita yang mengejutkan banyak orang pada Februari 2022 tentang pelecehan seksual yang dialaminya.

Pelecehn seksual yang dialami Susan Sameh terjadi di lokasi syuting sebuah film. Dalam pernyataannya saat itu, Susan Sameh mengaku jadi korban catcalling dari enam sampai tujuh orang yang diduga kru rumah produksi film.

Sebagaimana pada korban pelecehan seksual, banyak yang merasa syok. Demikian pula Susan Sameh yang dirinya tak pernah menyangka akan mendapatkan perlakuan seperti itu. Ia sampai tak bisa bicara untuk 3 hari setelahnya.

"Aku tiga hari doang waktu itu enggak bisa ngomong di lokasi syuting. Karena akhirnya benar-benar merasakan, oh ternyata kayak gini ya dilecehkan," kata Susan Sameh kepada awak media di kawasan Radio Dalam, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Kebingungan

Pada saat itu, Susan Sameh merasa kebingungan untuk mengungkapkannya. ia tak tahu harus bicara kepada siapa atau bicara seperti apa. Mantan kekasih Billy Syahputra ini bahkan sangat takut jika nanti orang akan menyalahkannya.

"Bingung, mau ngomongnya gimana? Orang akan nyalahin aku apa enggak? Terus pada saat aku ngomong, orang akan percaya sama aku enggak ya?" imbuh pemeran film Dear Nathan: Thank You Salma.

Terlebih ketika Susan tak bisa menghadirkan cukup bukti kepada orang lain, dan juga ke jalur hukum. "Kan enggak ada bukti, orang dilihat dari CCTV ternyata mati," imbuh Susan Sameh.

Tetap Berkarya

Meski pernah mengalami kejadian pelecehan seksual di lokasi syuting yang notabene merupakan salah satu wilayah kerjanya, Susan Sameh merasa harus tetap berkarya. Ia tak mau kalah lalu meninggalkan dunia entertainment.

"Kalau buat vakum di dunia entertainment, nggak," ujar Susan Sameh.

Wujud Perlawanan

Berkarya dengan terus mendengungkan tentang aksi pelecehan seksual di lokasi syuting merupakan salah satu bentuk perlawanan yang dilakukan oleh Susan Sameh. Ia tak mau down dan akhirnya meninggalkannya.

"Dengan aku mengalami pelecehan seksual di lokasi syuting, bukan berarti aku yang malah jadi nge-down dan setop. Tapi malah yang kayak gitu harus kita lawan," ucap Susan Sameh.

"Kita harus punya sikap bahwa enggak boleh ada yang kayak gitu, jadi jangan kitanya yang kalah," tegasnya.

What's On Fimela
Loading