Sukses

Entertainment

Dukung Perempuan Berpendidikan Tinggi, Maya Septha Tegaskan Didik Anak Butuh Kecerdasan

Fimela.com, Jakarta Maya Septha mengawali karirnya sebagai presenter sekaligus model iklan di televisi. Namanya mulai dikenal publik setelah berperan dalam sebuah film berjudul Gotha pada 2006 silam.

Maya Septha kini telah menikah. Ia diketahui melepas masa lajang pada 2012 dan sudah memiliki 3 anak yaitu Devon Sidarta, Kathleen Sidarta, dan Davinka Sidarta.

Maya sendiri telah merampungkan pendidikan S1 dan meraih gelar Sarjana Komunikasi di tengah kesibukannya bekerja sebagai seorang entertainer. Namun, perjalanan hidup justru membuatnya menjadi seorang sopir bagi anak-anaknya pasca menikah.

“Gak disangka-sangka perjuangan jadi Sarjana Komunikasi sambil shooting stripping, akhirnya sibuk jadi sopir anak juga,” kata Maya Septha dalam postingan Instagram miliknya, baru-baru ini.

Kodrat Perempuan

Pada saat awal-awal pernikahan Maya Septha ingin fokus kepada kemandirian, keuangan, dan juga karier. Tentu saja ia bisa berbekal pendidikan yang ditempuhnya. Tetapi, pada akhirnya ia kembali ke kodrat sebagai seorang perempuan.

“Sebelum menikah itu aku fokusnya ke kemandirian, finansial, dan punya karir, dan mampu berdiri sendiri, tapi pada akhirnya akan kembali ke kodrat sebagai perempuan,” ucap Maya Septha.

Bukan mengeluh, namun apa yang sudah dijalaninya merupakan sebuah fase hidup. Ia tak menyesal ketika berhasil menjadi sarjana, namun malah di rumah saja mengurus keluarga. Karena, Maya Septha memiliki pandangan bahwa dalam mendidik anak juga dibutuhkan kecerdasan, wawasan, dan kedewasaan diri.

“Mendidik anak butuh kecerdasan, wawasan, dan kedewasaan diri. Yang bisa banyak didapatkan dari pengalaman mengenyam pendidikan dan meniti karir,” sambungnya.

Berikan Pendidikan Terbaik

Berkaca kepada dirinya, Maya Septha pun akan memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya, khususnya yang berjenis kelamin perempuan. Selain pendidikan yang setinggi-tingginya, ia juga bakal mendukung anaknya memiliki karier dan kemampuan finansial.

“Saya akan tetap menyekolahkan anak perempuan saya tinggi-tinggi dan mendukung mereka punya karir dan kemandirian finansial,” tutur Maya Septha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading