Sukses

Entertainment

Cerita Yogie Nandes Tentang Cara Unik Bakat Bernyanyinya Ditemukan oleh Keluarga

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita yang menginspirasi di balik kesuksesan seseorang menemukan bakatnya dalam satu bidang. Tak jarang, cerita tersebut muncul dengan cara yang unik seperti yang dialami oleh solois Yogie Nandes. Sebelum terjun ke industri musik usai mengikuti salah satu ajang pencarian bakat bernyanyi, ternyata ada cerita menarik dari kesuksesan yang diraihnya saat ini.

Yogie mengakui jika ketertarikannya pada dunia tarik suara sudah muncul sejak dirinya kecil. Hal itu salah satunya dipicu oleh profesi sang bunda yang seorang guru vokal. Namun sejak kecil, pelantun lagu Tahalang Restu itu mengatakan jika dirinya sama sekali tak pernah dilatih sang bunda untuk menjadi penyanyi profesional. "Mama tidak pernah mengajarkan aku bernyanyi, mungkin ia menganggap hal tersebut sebagai pekerjaan yang tak pernah dia bawa pulang ke rumah. Tapi aku selalu menyimak setiap mamaku melatih muridnya. Biasanya aku selalu sembunyi-sembunyi melihat dan mendengarkannya. Nah, pas dirumah aku selalu mencoba mempraktekkannya diam-diam, sering kali nyanyinya ngumpet di dalam lemari," ujar Yogie Nandes dalam keterangannya. 

Tak Sengaja

Lebih lanjut, rutinitas Yogie Nandes mempraktekkan apa yang diajarkan sang bunda pada murid-muridnya terjadi ketika usianya menginjak 8 tahun. Yang terjadi kemudian, sang kakek lah yang akhirnya secara tak sengaja mencium bakat bernyanyinya ketika berlatih vokal secara diam-diam di tempat persembunyiannya itu.

"Entah kenapa aku takut banget kalau ketahuan nyanyi. Tapi senang banget ketika dapet pujian dari kakek aku dan katanya suara aku bagus. Semenjak hari itu akhirnya mamaku mulai perlahan mengajarkan aku bernyanyi," ujarnya.

Segera Hadirkan Karya Baru

Karier bermusik Yogie Nandes sendiri mulai bersinar setelah mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi yang digelar salah satu stasiun televisi swasta pada tahun 2015 lalu. Dari situ, ia langsung tancap gas dan konsisten menghasilkan karya musik bergenre pop minor sejak tahun 2017.

Dalam waktu dekat, Yogie rencananya akan merilis karya musik terbarunya yang berjudul Sampai Henti Nadiku. Sebelumnya, di tahun 2022 ini ia juga sempat meramaikan industri musik Tanah Air lewat lagu Tahalang Restu yang kental dengan unsur musik Minang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading