Sukses

Entertainment

Ashanty Peduli Udara Bersih, Demi Anak Cucu

Fimela.com, Jakarta Polusi udara memang sudah menjadi salah satu masalah dunia. Banyak kalangan yang membahas mengenai hal ini dan membicarakan kesehatan udara. Seperti halnya Ashanty.

Pada postingan terbarunya, Ashanty membagikan beberapa hal mengenai kualitas udara di beberapa daerah khususnya Jabodeta (Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang). Ia mengaku terobsesi dengan udara sehat di sekitarnya.

“Aku jadi terobsesi sama kesehatan terutama tingkat polusi udara, karena memang kualitas udara sekitar kurang baik,” kata Ashanty di laman Instagramnya, ashanty_ash, baru-baru ini.

Kualitas Udara

Kualitas Udara yang baik menurut WHO ini berada di warna hijau sedangkan warna merah dan ungu termasuk udara tidak sehat. 

Di daerah jabodeta ini kualitas udaranya tidak selalu merah ke ungu, tetapi semua tergantung pada banyaknya aktivitas kendaraan atau saat jam sibuk.

“Di jabodeta gak selalu merah ke ungu ya kadang juga ke kuning tapi gak pernah hijau. terutama di pagi buta jam 12 malam suka agak mending,” ujar Ashanty.

Menurutnya kualitas udara di beberapa daerah tersebut sudah tidak sehat lagi untuk tubuh manusia. Terutama untuk Ashanty dan Anang Hermansyah saat beraktifitas.

“Khusus buat aku sama suami, efek ke kita berdua adalah jangka pendek udah berasa. kita jadi sering sakit, lesu, keleyengan, sesak, dll,” ucap Ashanty.

Selalu Check Kualitas Udara

Ashanty menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk selalu check kualitas udara di daerah masing-masing. Terutama bagi yang beraktifitas di luar ruangan dan olahraga.

“Jadi, buat yang udah paham ya bagus, yang belum atau jarang, atau gak pernah cek. Please please please cek. apalagi sebelum beraktifitas di luar ruangan terutama olahraga,” tulis Ashanty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading