Sukses

Entertainment

Self Healing Lewat Kegiatan Outdoor, Andrew White Bagikan Inspirasinya bersama Shopee

Fimela.com, Jakarta Healing jadi salah satu kosa kata yang banyak didengar belakangan ini, terutama di media sosial. Punya makna sebagai upaya beristirahat sejenak dari kesibukan sehari-hari, hal ini penting dilakukan buat menjaga kesehatan mental sekaligus mencegah burnout.

Masing-masing orang memiliki preferensi aktivitas healingnya masing-masing, mulai dari me time, liburan, menulis di jurnal, dan masih banyak lagi. Dari berbagai kegiatan yang dilakukan, ada satu yang paling populer yaitu liburan sambil menikmati keindahan alam. Berbagai pemandangan indah, suasana baru, dan tantangan yang didapat selama menjalani aktivitas outdoor bikin pikiran lebih tenang dan fresh.

Berbagai manfaat healing juga dirasakan oleh Andrew White, sosok yang dikenal sebagai content creator sekaligus entrepreneur tersebut. Baginya, berbagai aktivitas rekreasi menikmati keindahan alam bersama keluarga bisa jadi salah satu opsi favorit untuk melepas penat setelah selesai menjalankan kesibukan. Jadi bagian dari kemeriahan kampanye 9.9 Super Shopping Day, Shopee bersama dengan Andrew White membagikan inspirasi dan tips membuat aktivitas outdoor jadi andalan self healing!

Siapkan Fisik Terlebih Dulu

Jika diibaratkan, sebelum berlari tentu harus berjalan terlebih dulu. Pemahaman yanag sama juga bisa diterapkan saat mulai mencoba melakukan berbagai aktivitas outdoor. “Yang paling penting adalah mulai aja dulu, lakukan aktivitas yang mudah dan gak terlalu menantang. Untuk membuat kamu lebih terbiasa, kamu juga bisa membuat rutinitas dan menentukan seberapa sering kamu ingin latihan melakukan aktivitas outdoor, frekuensinya bisa kamu sesuaikan dengan jadwalmu,” tambah Andrew.

Quality Time bersama Orang-Orang Tersayang

Berbagai kegiatan outdoor secara rutin pasti membawa banyak dampak positif, baik dari kesehatan fisik maupun mental. Tapi nggak hanya itu saja, Andrew juga menemukan berbagai manfaat lain untuk menambah quality time dengan keluarga tersayang.

Andrew mengatakan, “Jadwal yang cukup padat membuat aku terkadang harus mengorbankan quality time dengan orang-orang terdekat. Maka itu di saat ada waktu luang, aku selalu berusaha untuk mencari aktivitas yang bisa dijalankan bersama dengan keluarga, untungnya memang istri dan anak-anak aku juga suka melakukan kegiatan outdoor. Bahkan kalau sedang liburan baik ke luar kota atau ke luar negeri, kami selalu menyempatkan untuk mencari experience menarik yang ada di tempat itu. Menurut aku dengan menggunakan aktivitas outdoor sebagai sarana healing dan quality time untuk aku dan keluarga membuat hubungan kami jadi lebih erat, berkomunikasi dengan lebih baik, dan tentunya memberikan pengalaman liburan yang lebih berkesan.”

Jangan Lupa Persiapkan Diri dan Berbagai Peralatan yang Diperlukan

Dalam rangka memkasimalkan pengalamn saat beraktivitas outdoor, Andrew menilai ada beberapa hal penting yang wajib disiapkan.

a. “Pertama, sepatu yang nyaman penting banget. Pastinya ganggu banget dong kalau lagi naik gunung atau jalan-jalan di pantai tapi pakai sepatu yang kesempitan atau terlalu berat.”

b. “Botol minum yang ringan namun cukup besar, jangan sampai di pertengahan jalan kita kehabisan air minum, karena bisa berbahaya untuk kesehatan.”

c. “Topi dan sunblock juga merupakan salah satu kebutuhan yang esensial saat melakukan aktivitas outdoor, karena pastinya kita gak bisa terhindar dari teriknya sinar matahari.”

d. “Saat menentukan bekal makanan apa yang akan kamu bawa, pastikan makanannya bernutrisi dan mengenyangkan agar bisa memberikan energi yang cukup, ya!”

Pilih Kegiatan Sesuai Favorit

Kesukaan orang memang berbeda-beda. Jadi, saat mulai menekuni berbagai aktivitas outdoor, cari yang paling sesuai dengan minat agar bisa lebih enjoy menjalankannya. Andrew mengatakan, “Untuk aktivitas yang lebih menantang, aku pribadi suka banget hiking, surfing, dan kayaking. Tapi, kalau lagi mau yang lebih santai, kadang cycling di sekeliling rumah bareng keluarga juga cukup banget kok.”

“Untuk tips yang terakhir dan paling penting, jangan sampai lupa bahwa tujuan utama kamu melakukan aktivitas outdoor adalah untuk self healing. Maka itu, selalu pastikan bahwa kamu have fun saat melakukan aktivitas pilihanmu, ya!” tutup Andrew.

Dengan berbagai tips di atas, saatnya melakukan self healing melalui aktivitas outdoor favorit dengan lebih pede. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri kamu dengan baik dan lengkapi kebutuhan produk serta peralatan untuk memaksimalkan perjalanan self healing-mu ya. Kamu bisa memanfaatkan berbagai penawaran menarik di Shopee 9.9 Super Shopping Day seperti COD Gratis Ongkir Rp 0, Flash Sale Rp 9.999, dan Belanja Gratis s/d 100RB.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 9.9 Super Shopping Day, langsung saja klik di sini. Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store dan segera aktifkan ShopeePay.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading