Sukses

Entertainment

Fakta Menarik di Balik Film KKN di Desa Penari yang Populer, Kini Bisa Ditonton di Disney+ Hotstar

Fimela.com, Jakarta KKN di Desa Penari telah menjadi salah satu horor terlaris di Indonesia pada di awal tahun 2022. Kesuksesannya pun berhasil meraup lebih dari sembilan juta penonton di bioskop. Menariknya, mulai hari ini (30/8/2022) KKN di Desa Penar versi uncut bisa Anda saksikan Disney+ Hotstar.

Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini hadir dengan kisah mistis enam orang mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Penari, di mana mereka akan mengalami rangkaian kejadian mengerikan yang disebabkan oleh makhluk halus penjaga desa tersebut, Badarawuhi.

Dibintangi Adinda Thomas, Tissa Biani, Aghniny Haque, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, dan aktor tanah air populer lainnya, berikut ini adalah deretan fakta menarik dibalik film KKN di Desa Penari.

 

Adinda Thomas dan Achmad Megantara Syuting dengan Ular Asli

Film ini memunculkan ular di beberapa adegan, salah satunya saat Adinda Thomas yang memerankan tokoh Widya harus berakting dililit serta ditindih ular. Adinda yang aslinya takut ular pun harus melalui proses workshop dengan ular yang berbeda-beda, hingga akhirnya ia jadi merasa akrab.

Namun meski telah melalui proses tersebut, sensasi berbeda pun tetap terasa saat syuting. “Tetap saja susah, membayangkan dikerubuti ular, lalu harus membangun chemistry dengan lawan main dan menghafalkan dialog,” katanya. Selain Adinda, Achmad Megantara yang memerankan tokoh Bima juga harus berenang bersama 60 ular sekaligus saat syuting.

 

Ular Menghilang Setelah Syuting Adegan di Kolam Air

Dari total 110 ular yang dimunculkan dalam film, ternyata beberapa ular menghilang. Sang sutradara, Awi Suryadi, menjelaskan beberapa ular langsung kabur setelah adegan di kolam air, diduga karena ular tersebut tidak menyukai air.

Kejadian ini tentu membuat para pemain serta kru di tempat menjadi panik tak karuan, "Jadi kita bawa 110 ular dari Jakarta, 100 ular kecil dan 10 ular besar. Lucunya, after the first take brrrrr! kabur semua ularnya jadi cuma sisa 60 kalau nggak salah," jelas Awi Suryadi.

 

Tissa Biani Pilih Sendiri Karakter Nur

Sejak awal kisah film ini viral di media sosial, Tissa begitu ingin terlibat dalam produksi KKN di Desa Penari. Saat terpilih untuk mengikuti proses casting, tim produksi kemudian menawarkan Tissa untuk mencoba bawakan karakter Widya dan Nur. Saat ditanya karakter mana yang ia pilih, Tissa menyebut ingin memerankan tokoh Nur, dan peran itu berhasil ia dapatkan.

 

Pemain Merasa Diganggu Makhluk Halus saat Syuting

Adinda Thomas bercerita saat syuting di hutan jam 12 malam, di mana ia tiba-tiba pingsan tanpa sebab. Achmad Megantara dan Fajar Nugra yang memerankan Wahyu pun menyaksikan kejadian tersebut secara langsung. Selain itu para kru juga melihat Adinda tiba-tiba melompat ke depan dan kemudian pingsan.

Kisah mistis juga dialami oleh Tissa Biani yang sering tiba-tiba merasa lemas, lelah, hingga berhalusinasi. Semua kejadian aneh yang terjadi diduga karena diganggu oleh makhluk halus.

Calvin Jeremy Tak Mandi Berhari-hari untuk Mendalami Karakter

Di film ini Calvin Jeremy memainkan tokoh Anton, seorang mahasiswa yang terancam drop out dari kampus karena tidak kunjung lulus. Untuk memperlihatkan situasi Anton yang stres karena kuliah dan misteri yang terjadi di Desa Penari, Calvin memutuskan untuk tidak mandi berhari-hari, untuk memperlihatkan penampilan Anton yang kurang memperhatikan dirinya sendiri.

Durasi Versi Uncut Lebih Panjang

Versi uncut memiliki durasi yang lebih panjang dari versi cut. Apabila versi cut berdurasi 121 menit, versi uncut ini akan memiliki durasi 130 menit. Penasaran dengan versi uncut? Jangan sampai kelewatan menonton KKN di Desa Penari di Disney+ Hotstar.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading