Sukses

Entertainment

Fiko Nainggolan dan Pesona Musik 80an di Single Terbaru, Semoga Jumpa Lagi

Fimela.com, Jakarta Perkembangan musik di Indonesia tak lagi mengenal era dengan makin terbukanya pasar dan industri. Para musisi pun bebas bereksplorasi menunjukkan warna uniknya, termasuk Fiko Nainggolan.

Penyanyi yang terhitung sebagai pendatang baru ini menyapa dengan rilisan anyar bertajuk ‘Semoga Jumpa Lagi’. Sempat dirilis versi audionya di awal Agustus, kali ini menghadirkan visualisasi dalam bentuk video musik yang tayang perdana 31 Agustus 2022 kemarin.

Peluncuran MV ini dikemas dalam acara bertajuk ‘Tebar Pesona: Special Show’ yang rutin digelar Fiko bersama musisi lainnya. Di gelaran acara semalam, Fiko Nainggolan memperkenalkan band Sunwich dengan semangat mudanya, grup acapella Inner G yang sempat juara di Singapura, dan Sokhi, unit musik dengan instrumen vintage-nya.

Semoga Jumpa Lagi merupakan single bernuansa 80an yang menjadi DNA musik Fiko Nainggolan. Diproduseri Raditya Joko yang juga berada di balik karya-karya Vira Talisa, mereka ingin memanjakan pendengar dengan sound dan lirik yang mudah diingat dan dinyanyikan.

 

Ruang Eksplorasi

Fiko Nainggolan diberi kebebasan melakukan eksplorasi konsep video musik single ‘Semoga Jumpa Lagi’. Di bawah naungan Dumeca Records, a mencurahkan ide kreatifnya dengan sutradara Baday Rayhan yang membantu mewujudkan =visualisasi karyanya itu.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Dumeca Records yang betul-betul memberi ruang untuk saya berekspresi dari pembuatan konsep lagu hingga pemilihan karakter konsep video musiknya,” ujar Fiko dalam Tebar Pesona Show di kawasan Jakarta Selatan.

“Pengerjaan video musik ‘Semoga Jumpa Lagi’ berjalan relatif sesuai rencana. Kami melakukan beberapa kali meeting untuk memastikan shooting berjalan dengan tepat. Shooting-nya sendiri kami lakukan satu hari penuh di Jakarta Film Studios," tambahnya.

 

Tumbuh Bersama

Fiko mengaku cukup nervous dalam pemutaran perdana lagunya ini justru persiapan teknis acaranya, ‘Tebar Pesona: Special Show’. Ia mengajak musisi lain untuk terlibat sebagai selebrasi untuk tumbuh bersama.

“Acara komunitas ‘Tebar Pesona’ saya gagas untuk menjadi tempat untuk teman-teman musisi menggeber karyanya masing-masing. Saya merasa ‘Tebar Pesona’ ini sangat layak untuk menjadi wadah untuk pemutaran video musik ‘Semoga Jumpa Lagi’. Kita juga dihibur oleh beberapa musisi pengisi ‘Tebar Pesona’ di volume-volume sebelumnya," tuturnya.

Semoga Jumpa Lagi’ merupakan lagu yang diciptakan sendiri oleh Fiko Nainggolan. Karya terbarunya ini bisa dinikmati di seluruh platform musik digital di seluruh dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading