Sukses

Entertainment

Pindah Keyakinan, Nita Gunawan Diusir Keluarganya

Fimela.com, Jakarta Perjalanan hidup memang tidak selamanya mulus, hal tersebut juga dirasakan oleh Nita Gunawan. Di usianya yang masih muda, perempuan asal Kudus, Jawa Tengah ini mengaku jika dirinya pernah diusir oleh kedua orangtuanya.

Bukan tanpa alasan, pasalnya ketika itu Nita Gunawan memutuskan untuk pindah keyakinan yang awalnya memeluk agama Islam kini beragam Kristen. "(Nita) Kristen. Papa aku muslim. Orangtuaku muslim, kakak aku muslim, adik aku muslim," ujar Nita kepada Deddy Corbuzier di tayangan podcast, Kamis (1/9/2022).

Sebelum memutuskan pindah keyakinan, Nita Gunawan mengaku jika dirinya merupakan muslim yang taat. "Saat pindah aku ditentang, aku dulu sekolah pake hijab, salat 6 waktu satunya tahajud. Terus tiba-tiba umur 13 aku pindah agama, gimana rasanya kalau jadi orangtua aku," ungkap Nita.

Menutupi

Walaupun awalnya menutupi, akan tetapi Nita Gunawan akhirnya menceritakan kepada keluarganya jika dirinya pindah agama. Merasa kecewa dengan pilihan anaknya, orangtuanya pun mengusir Nita Gunawan.

"Aku pernah diusir juga dari rumah, aku inget banget umur 15 tahun aku diusir dan pilih kost, awalnya keluarga aku nentang keras aku pindah," jelas Nita.

Alasan

Deddy Corbuzier pun penasaran dengan alasan Nita Gunawan berani pindah agama di usianya yang masih sangat muda. "Nggak, karena mimpi sih sebenarnya," kata Nita Gunawan.

Kini keluarganya sudah mulai menerimanya kembali. Bahkan tiap momen Lebaran, Nita Gunawan selalu menyempatkan waktu untuk pulang kampung. "Kita satu keluarga kalau misalnya Lebaran aku pasti pulang dan the best-nya keluarga aku tuh, kita nggak pernah ada ngebedain," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading