Sukses

Entertainment

Kisah Haru Nita Gunawan Mengapai Kesuksesan di Dunia Hiburan

Fimela.com, Jakarta Nita Gunawan salah satu artis TikTok yang mirip dengan Agnes Monica ini ternyata dirinya pernah mengalami kondisi ekonomi yang sangat sulit. Perempuan cantik ini menceritakan semua kejadian yang ia alami saat jatuh miskin dan harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga.

Hal tersebut diungkapkan Nita Gunawan lewat podcast Deddy Corbuzier pada Kamis, 1 September 2022. Ia juga mengaku bahwa dirinya dahulu berada di keluarga yang mampu dan berkecukupan. 

Latar Belakang

Nita Gunawan menceritakan bahwa dirinya adalah anak perempuan satu-satunya di keluarga dan paling dekat dengan sang ayah. Pada saat sang ayah masih ada, wanita itu selalu berkecukupan dan apa yang menjadi kebutuhannya selalu tersedia. Tetapi semua berubah ketika sang ayah meninggal dunia karena serangan jantung.

“Waktu papa masih ada tuh semua serba berkecukupan terus tiba-tiba tulang punggung diambil (meninggal) karena serangan jantung. Jadi, apa yang aku minta ada, apa yang aku mau papaku selalu kasih,” ucap Nita Gunawan. 

Pekerjaan sang mama hanya ibu rumah tangga, ketika sang ayah meninggal mama dari artis TikTok tersebut sangat down. Tetapi itu semua yang membuat Nita Gunawan selalu kuat, ia melihat bahwa proses yang dihadapinya tidaklah mudah. 

“Mama aku dulu ibu rumah tangga jadi downnya banget, tapi itu yang membuat aku bisa kuat sampai sekarang sih, proses itu nya sih, jadi dari ada sampai ke bawah banget,” ujar Nita Gunawan. 

Pekerjaan

Setelah sang ayah meninggal dunia, Nita Gunawan yang saat itu berusia 16 tahun ia harus bekerja untuk menghidupi dirinya dan keluarganya. Ia bekerja sebagai model freelance dan pagar ayu di daerah Semarang.

“Dulu kalau di Semarang tuh ada acara pernikahan ada kayak user yang didandani, aku jadi pagar ayu. Terus dulu juga ikut modelling di Semarang, setelah itu aku mau next level akhirnya aku ke Jakarta untuk merantau,” ucap Nita Gunawan dalam podcast tersebut.

Ketika dirinya tidak bekerja ia tidak bisa makan dan tidak bisa bayar kost. “Jadi, kalau aku nggak kerja besoknya aku nggak bisa makan dan bayar kost di Semarang,” Ucap Nita Gunawan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading