Sukses

Entertainment

Cerita 7 Artis Dipaksa Kerja, Ada yang Curhat di Instagram Sampai Idap Penyakit OCD

Fimela.com, Jakarta Tak hanya terjadi di luar negeri, kisah kelam di dunia hiburan juga terjadi di Indonesia. Seperti yang menimpa para artis kenamaan di tanah air, di mana mereka merasakan adanya eksploitasi atas diri mereka oleh orang terdekat.

Pengakuan ini dilakukan oleh mereka setelah sekian lama merasakan pemaksaan dalam pekerjaan. Beberapa dari mereka yang mengalami eksploitasi ini ada yang berujung pada penyakit mental yang di kemudian hari diderita oleh artis bersangkutan.

Lalu, siapa saja mereka, artis yang pernah mendapatkan perlakuan tak enak tersebut? Berikut adalah kisah singkat mereka yang pernah mengalami pemaksaan dalam pekerjaannya.

Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans pernah mengalami toxic relationship dengan pasangannya dahulu. Kala itu, Aurelie ia kerap mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan yang akhirnya meracuni pikirannya. Ia mengalami kekerasan selama menjalin asmara dengan kekasihnya, salah satunya dipaksa bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup kekasihnya.

Marshanda

Marshanda merupakan salah satu artis yang mengalami gangguan mental bipolar. Dalam sebuah sesi wawancara, Chacha, demikian sapaan akrabnya, menyebut bahwa bekerja sejak kecil jadi salah satu penyebab dirinya menderita bipolar. Kesibukannya yang tidak sehat itulah yang memicu masalah kesehatannya, terutama mental.

Dewi Hughes

Meski kondisinya lemah karena baru mengalami keguguran, Dewi Hughes pernah dipaksa bekerja oleh mantan suaminya. Selain itu, ia juga mengalami serangkaian KDRT yang dilakukan oleh mantan suaminya tersebut.

Shannon Wong

Shannon Wong pernah mencurahkan isi hatinya menjadi tulang punggung di keluarganya sejak usia 15 tahun. Hal itu ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya @shannonnwong. Influencer ini mengaku kerap mendapat perlakuan kasar seperti disiksa dan dipaksa bekerja oleh orang tuanya, sampai ia mengidap depresi dan trichotillomania disorder.

Cita Citata

Cita Citata pernah dipaksa bekerja saat sedang sakit. Ketika itu Cita Citata positif Covid-19. Penyanyi lagu 'Goyang Dumang' mengaku lewat Instagram pribadinya @cita_citata pada Maret 2022 lalu, mengalami mistreatment dari manajemennya. Cita pun akhirnya memutuskan hengkang dari manajemen barunya itu.

Aliando Syarief

Sempat lama menghilang, Aliando Syarief kembali dengan cerita yang menyita perhatian publik, mulai dari OCD ektrem sampai adanya situasi kriminal di rumahnya. Hal itu diungkapkannya melalui wawancaranya di kanal YouTube Ricky Cuaca. Aliando mengaku bahwa salah satu penyebab OCD yang dideritanya adalah situasi kriminal dan dipaksa kerja.

Vanessa Angel

Mendiang Vanessa Angel pernah mengaku keluar dari rumah pada 16 tahun. Saat itu, ia kabur karena tidak mau dipaksa kerja oleh ayahnya, Doddy Sudrajat. Hal itu ia sampaikan lewat interview dalam YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading