Sukses

Entertainment

Terungkap Alasan Nikita Willy Membiasakan Anak Tidur Sendiri

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini, Nikita Willy mengungkapkan alasan mengapa ia membiasakan sang buah hati, Issa Xander Djokosoetono tidur sendiri sejak usia empat bulan. Nikita menceritakan fakta tersebut sambil memperlihatkan kamar Issa.

"Kita sleep trained dia pada saat umur empat bulan. Awalnya dia nggak bisa tidur sendiri tanpa aku. Tapi sekarang Alhamdulillah sudah bisa, jadi dia sudah bisa independent sleep-nya, dan dia bisa tidur lebih lama juga," ujar Nikita seperti yang dikutip dari channel YouTube Nikita Willy.

Nikita Willy mengungkapkan jika dirinya ingin membiasakan buah hatinya untuk tidur sendiri. "Kalau misalkan dia tidur bareng sama kita, setiap dia mengeluarkan suara sedikit, aku reflek kayak nyamperin dia, dan itu ganggu tidurnya dia banget. Karena baby itu kan masih active sleep, masih suka berisik-berisik pada saat tidur, padahal dia lagi tidur," tuturnya.

Berekspresi

Hal tersebut sudah jadi persetujuan Nikita Willy dan Indra Priawan. Perempuan yang akrab disapa Niki itu ingin sang buah hati jadi lebih bisa berekspresi tanpa terganggu.

"Pada saat dia tidur di kamar di crib-nya sendiri, aku merasa dia lebih leluasa, dia bebas berekspresi gaya tidurnya. Dan tidurnya pun jadi lebih panjang dan pagi-pagi dia bangun seger banget," lanjutnya.

Sempat Sakit

Seperti diketahui, Niki memilih untuk melahirkan anak pertamanya di Amerika, akhirnya ia memboyong buah hatinya ke Indonesia saat usianya empat bulan. Walaupun masih kecil, akan tetapi bayi yang bernama Issa Xander Djokosoetono itu tak rewel ketika diajak perjalanan jauh. Namun bayi yang akrab disapa Izz itu sempat mengalami sakit tidak lama setelah tiba di Jakarta.

"Pas dia menyesuaikan udara dengan Jakarta, si Issa sempat sakit. Karena waktu itu sempat kita bawa jalan-jalan, nggak lama sih padahal di pinggir jalan terus dia kayaknya nggak biasa dengan udara sedikit kotor," ungkap Indra Priawan seperti yang dikutip dari channel YouTube Nikita Willy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading