Sukses

Entertainment

Sang Adik Lakukan Tindakan Rasis, Acha Septriasa Kena Imbas

Fimela.com, Jakarta Adik Acha Septriasa, Jossi Marchelli, sedang ramai dibicarakan oleh netizen. Pasalnya, ia dituding melakukan tindakan rasis ketika memparodikan video reaksi anak-anak terhadap film Disney terbaru, The Little Mermaid. 

Sayangnya, reaksi Jossi dalam video itu menyinggung banyak orang, terutama para pemilik kulit gelap. Video yang diunggah ke platform TikTok itu pun viral dan membuat Jossi banyak menerima kritikan.

Tidak hanya sang adik, Acha juga terseret dalam tindakan adiknya itu dan ikut menerima berbagai hujatan. 

Dituding Rasis

Dalam video viral tersebut, Jossi yang menggunakan masker wajah berwarna hitam tampak terkejut melihat tokoh Ariel yang diperankan oleh Halle Bailey. "Mama, dia sama sepertiku," sahutnya. 

Penggambaran tokoh Ariel dalam versi kartun dan film memang agak berbeda. Ariel kartun digambarkan sebagai perempuan berkulit putih dan bermata biru. Sementara Halle yang memerankannya memiliki kulit dan mata berwarna coklat.

Aksi Jossi ini kemudian dianggap mengejek orang-orang berkulit gelap, apalagi dengan masker hitam yang ia kenakan. 

Panen Hujatan

Tidak hanya Jossi, hujat dan kritik juga masuk ke akun media sosial Acha. Beberapa kritik bahkan datang dari netizen luar negeri yang juga menonton video tersebut. 

"Disgusting that your brother is doing black face, (Ini menjijikkan bahwa saudaramu melakukan wajah hitam)," tulis seorang netizen. 

"Absolutely vile and repugnant. Did you see what your brother did? What if people made fun of your race? (Benar-benar keji dan menjijikkan. Apa kamu melihat apa yang saudaramu lakukan? Bagaimana jika orang mengolok-olok rasmu?)," tambah netizen lainnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading