Sukses

Entertainment

Segera Berlangsung, World Cinema Week 2022 Siap Manjakan Penikmat Film dengan Suguhan Kelas Dunia

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia datang untuk para pecinta film di Tanah Air. Sebuah hajatan besar bertajuk World Cinema Week (WCW) siap menghadirkan puluhan film kelas festival yang datang dari seluruh penjuru dunia pada 22 sampai 30 Oktober 2022 mendatang.

Ialah KlikFilm sebagai salah satu layanan streaming film terkemuka di Tanah Air bekerjasama dengan jaringan bioskop CGV Cinemas selaku penggagas acara World Cinema Week 2022. Diharapkan, kehadiran WCW untuk pertama kalinya tahun ini bisa menjadi event film bergengsi di kemudian hari.

“Indonesia butuh event-event film berkelas seperti ini. Senang sekali KlikFilm bisa menghadirkan event ini. Semoga, di masa mendatang ajang ini dapat lebih banyak lagi menghadirkan film-film berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri," ujar Frederica selaku Direktur dari KlikFilm saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2022).

Kelas Dunia

Nantinya, film-film yang tayang di WCW 2022 bisa disaksikan secara online melalui KlikFilm dan juga secara offline di sejumlah jaringan bioskop CGV yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah film yang bisa disaksikan selama event itu berlangsung diantaranya No Bears yang merupakan karya teranyar dari sutradara asal Iran, Jafar Panahi yang filmnya sendiri bahkan belum tayang di mana pun kecuali Venice Film Festival 2022. Di samping itu, ada pula Triangle of Sadness karya Ruben Ostlund yang baru diganjar penghargaan Palme d’Or, piala tertinggi dari Cannes Film Festival.

"Saya berharap pekan film ini menjadi event komunal yang positif, tempat para penikmat film dapat merayakan dan membicarakan film. Makanya tak hanya memutar film, bakal ada rangkaian diskusi, seminar, termasuk mendatangkan filmmaker dan pelaku industri film untuk menjadi tamu dan berinteraksi langsung dengan penikmat film yang datang ke event ini," ungkap Shandy Gasella selaku Festival Director WCW 2022.

Terbesar Saat Ini

Total, WCW 2022 akan memutarkan 71 film yang berasal dari berasal dari 39 negara. Bahkan, Daniel Irawan selaku programmer festival mengklaim jika World Cinema Week 2022 merupakan event film terbesar yang ada di Jakarta saat ini.

"Menurut saya, saat ini, inilah event film berskala internasional terbesar di Jakarta yang sudah sangat lama ditunggu oleh teman-teman pecandu film dimanapun berada, khususnya yang di jakarta," katanya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading