Sukses

Entertainment

Chicco Kurniawan Akui Sempat Risih Dapat Piala Citra, jadi Terpacu Tingkatkan Kualitas Akting

Fimela.com, Jakarta Meski sudah cukup lama berkecimpung di dunia seni peran, nama Chicco Kurniawan baru belakangan ini menjadi buah bibir di publik. Hal itu tak terlepas dari kualitasnya yang sukses mengantarkan pria 28 tahun itu mendapat Piala Citra sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2021 lewat film Penyalin Cahaya. Yang kemudian menarik, Chicco mengaku sempat risih usai menyandang predikat tersebut.

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui awak media di kawasan Senayan, Jakarta Pusatz belum lama ini. Hal itu ia rasakan ketika tiba-tiba banyak orang yang memberikan apresiasi atas pencapaiannya tersebut.

"Awalnya risih, itu kan di film Penyalin Cahaya, itukan apresiasi dari film Penyalin Cahaya aja terutama buat semuanya," ucap Chicco Kurniawan.

Tak Sangka

Lebih lanjut, Chicco mengakui jika ketika menjadi nominasi pun dirinya sama sekali tak menyangka jika dirinya lah yang dipilih untuk menggondol Piala Citra. Baginya, penghargaan bergengsi dari insan perfilman itu tak ubahnya sebagai berkah atas kerja keras dan totalitasnya dalam berakting.

"I wouldn't say itu bonus sih. Tapi apa ya, jujur pada saat gue FFI nggak (expect) sama sekali, sumpah. Makanya akhirnya gue profile di FFI, tinggi badan, gue nggak ngerti karena gue lihat itu berkah kali ya. Buat gue itu tanda dari tuhan bahwa gue bener di jalan ini, that's it," jelasnya.

Dari Nol Lagi

Dan, tak ingin menjadikan Piala Citra sebagai sebuah kebanggaan yang berlebih, Chicco Kurniawan mengaku tetap belajar ketika terlibat dalam sebuah project yang lain. Baginya, kesuksesan di film Penyalin Cahaya sama sekali tak mempengaruhi apapun di project yang muncul setelahnya dan Chicco mengaku akan berusaha memulai lagi semuanya dari awal ketika ada tawaran yang masuk.

"Setelah dapetin itu, Gue pengen benerin akting gua lagi, supaya gua bisa bertanggung jawab akan karakter gue. Ya kalau diapresiasi syukur, kalau nggak, dan selama menjadi aktor ya gua mau nggak dapat pun selama gue bisa menjadi working actor, bisa acting terus, gue oke," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading