Sukses

Entertainment

Cerita Pinkan Mambo yang Sempat Menangis karena Tak Laku Jualan Baju, Kini Berhasil Lewati Masa Sulit

Fimela.com, Jakarta Setiap orang menghadapi cobaan hidup yang beragam, begitu juga dengan penyanyi Pinkan Mambo yang harus bekerja keras hingga berurai air mata untuk bertahan hidup memenuhi kebutuhan diri dan kelima anaknya.

Setelah sempat berkarier ke luar negeri, sekembalinya Pinkan ke tanah air ia pun harus berusaha keras untuk mengembalikan kariernya sebagai penyanyi.

Diakui Pinkan, selama itu ia berusaha menacari uang dengan berjualan pisang goreng, masakan Manado, hingga berjualan baju. Kepada Melaney Ricardo, Pinkan bercerita jika dirinya harus bekerja hingga 20 jam dan hanya memiliki sedikit waktu tidur.

"Orang kerja 10 jam, aku kerja 20 jam. Aku tidur 4 jam, 3 jam, 2 jam kadang-kadang," katanya saat muncul di YouTube Melaney. "Aku kan baru tidur jam setengah lima, aku packing malam setelah live berhenti jam satu, aku packing sampai jam setengah lima," tutur Pinkan Mambo.

 

Tangisan Pinkan

Seanjang usahanya memnuhi kebutuhan, diakui Pinkan dirinya pernah menangis saat tak ada yang membeli dagangannya meski sudah berusaha keras. Untuk baju yang dijual, Pinkan menyebut jika ia menjualnya mulai harga Rp20 ribu hingga Rp50 ribu.

"Pernah Kak, sering (nggak ada yang beli). Sakitnya tuh di sini (hati) sama di sini (kaki) pegel, sama di sini (mulut) berbusa-busa. Sedih, kan bayar cicilan sehari berapa gitu kalau nggak nyampe berarti kan besok harus (bayar) dua kalinya dong. Sedih deh rasanya, tapi fight. Pasti nangis kalau sudah gitu. Udah kayak kuda dipecut lagi."

 

 

Usaha Keras Agar Bisa Bernyanyi Lagi

Lebih lanjut Pinkan menuturkan jika dirinya sangat ingin kembali bernyanyi, namun butuh waktu untuk bisa kembali ke panggung dan ia harus memenuhi kebutuhan hidup dengan berbagai cara.

"Aku juga sedih kalau ada orang bilang 'Pinkan lo nggak pernah nyanyi lagi'. Padahal, inside my heart mau nyanyi lagi. Tapi kan waktu kita lagi marketing-in, nyari manajer, kita harus makan, harus (beli) pampers," ucapnya.

"Kita nggak bisa ngeremehin hari ini kita butuh. Kalau kita nggak kerja, cicilan mobil gimana. Emang naik angkot gitu ke mana-mana?" tuturnya.

Hasil Kerja Keras

Bangkit perlahan, usaha keras Pinkan Mambo pun membuahkan hasil, di mana kini ia telah memiliki dua buah kendaraan mewah yaitu Alphard dan CR-V, satu motor gede, dan sebuah apartemen yang didapat dari hasil kerja kerasnya.

"Tapi belum Alphard yang paling baru, nanti abis ini yang baru. Growing banget tapi, aku punya mobil, moge, apartemen. Tapi itu nggak sebanding dengan Kak Melaney lah," ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading