Sukses

Entertainment

Ingin Jadi Penyanyi, Nunung Srimulat Nangis Saat Disuruh Melawak

Fimela.com, Jakarta Sudah puluhan tahun, Nunung Srimulat menggeluti profesinya sebagai pelawak. Perumpuan kelahiran 5 April 1964 ini mulai bekerja di Srimulat sejak usianya sembilan tahun.

Akan tetapi saat itu, Nunung ingin jadi penyanyi. Saat usianya masih 17 tahun, Nunung dipaksa pimpinan Srimulat, Teguh untuk jadi pelawak.

"Aku tuh nggak seneng komedi, sama sekali nggak seneng komedi. Pada saat aku dipindah ke komedi aku bener-bener berontak, aku nangis. Aku nggak mau, karena memang aku nggak seneng komedi. Satu nggak seneng, dua aku nggak bisa," ujar Nunung ketika jadi bintang tamu di channel YouTube Vindes.

Ultimatum

Ketika itu, pemilik nama Tri Retno Prayudati ini diberi ultimatum oleh Teguh, tetap lanjut di Srimulat atau keluar dari grup lawak legend itu. Lantaran Nunung jadi tulang punggung keluarga dan tidak ingin kehilangan pekerjaannya, ia pun mau tidak mau melakoni perannya di atas panggung.

"Alhamdulillah di Srimulat aku ketemu orang-orang hebat, di situ aku belajar dari mereka dan mereka juga jadi guru saya. Tapi saat pertama kali manggung kalau diajak ngomong aku marah beneran," ungkapnya.

Lupa Syair

Keenggaanan Nunung saat pertama kali terjun ke komedia lantaran dirinya punya cita-cita sendiri. "Cita-cita aku jadi penyanyi dari kecil," lanjutnya.

Akan tetapi Nunung mengaku jika setiap menyanyi dirinya selalu lupa lirik. "Akhirnya aku 'Kok enak ya di komedi. Aku bisa tertawa lepas'. Karena dulu waktu nyanyi aku enggak pernah bener, disorakin terus tiap nyanyi. Lupa syair tuh sering banget. Pernah nyanyi keroncong masuknya langgam kok," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading