Sukses

Entertainment

Dianggap Ganggu Privasi Jennie BLACKPINK, YG Entertainment Ambil Tidakan Tegas

Fimela.com, Jakarta Belakangan kabar kisah cinta antara Jennie BLACKPINK dan V BTS ramai di media sosial, di mana muncul berbagai foto yang disebut menjadi bukti jika dua idol populer itu diduga berpacaran.

Seiring dengan muculnya isu tersebut untuk melindungi privasi, agensi Jennie, YG Entertainment menyebut akan menindak pihak yang menyebarluaskan foto-foto pribadi artisnya.

"Kami telah secara resmi meminta polisi untuk menyelidiki distributor asli foto-foto pribadi Jennie BLACKPINK," katanya dalam pernyataan resmi yang dilansir dari laman Koreaboo, Selasa (4/10/2022).

Mengumpulkan Informasi

Lebih lanjut disebutkan jika mereka telah mengumpulkan informasi terkait penyelidikan tersebut sejak bulan September lalu. "Kami telah memantau situasi dan mengajukan keluhan kami pada bulan September setelah mengumpulkan informasi," lanjutnya.

 

Tidak Memaafkan

Dalam pernyataannya, YG Entertainment juga menyebut tidak akan memaafkan pelaku. "Tidak mungkin lagi memaafkan penyebaran massal terkait desas-desus, kritik, serangan pribadi, pelecehan seksual, dan pelanggaran privasi yang menyertai foto-foto pribadi," ucapnya.

"Kami akan mengambil semua tindakan hukum yang mungkin tanpa keringanan hukuman untuk mencegah kerusakan lebih lanjut di masa depan. Foto-foto yang beredar secara online dirilis secara ilegal, terlepas dari niat di baliknya," ujar agensi.

 

Tindakan Hukum

Terkait penyebaran foto yang dianggap mengganggu privasi itu, YG akan membawa kasus tersebut ke beberapa pasal, yaitu pelanggaran Undang-Undang Jaringan Informasi dan Komunikasi, pelanggaran informasi dan distribusi ilegal, dan penggunaan media komunikasi yang tidak senonoh.

Tidak Menyebar Sembarangan

Terkahir, YG Entertainment juga memperingatkan untuk tidak menyebarkan foto-foto pribadi secara sembarangan. "Tindakan membagikan foto-foto ini dapat dianggap sebagai pelanggaran sekunder dan dapat dikenai hukuman. Kami dengan tulus meminta Anda untuk tidak membagikannya secara sembarangan," tukasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading