Sukses

Entertainment

Jessica Iskandar Ditipu sampai Miliaran, 8 Artis Ini Pernah jadi Korban Penipuan Juga

Fimela.com, Jakarta Jessica Iskandar sempat gegerkan publik karena kasus penipuan yang menimpanya. Ia dan suami menjadi korban kasus penipuan sewa mobil di Bali. 

Naasnya, penipuan tersebut diduga dilakukan oleh temannya sendiri, Stefanus Budianto. Akibat kasus tersebut, Jedar mengalami kerugian hingga Rp10 miliar. 

Penipuan pada artis nyatanya bukan sekali ini terjadi. Selain Jedar, delapan artis ini juga pernah mengalami penipuan dengan jumlah kerugian tak main-main. 

Uya Kuya

Presenter Uya Kuya juga mengalami kasus penipuan yang serupa dengan Jedar. Kasus penipuan ini diduga dilakukan oleh Medina Zein, yang menyebabkan Uya harus rela kehilangan uang sebanyak Rp100 juta. 

Karena kasus tersebut, Uya Kuya pun melaporkan Medina Zein atas kasus dugaan penipuan ke Polda Metro Jaya pada 12 Mei 2022 lalu. 

Nirina Zubir

Kasus penipuan yang dialami Nisrina Zubir dilakukan oleh asisten rumah tangganya, Riri Kasmita. Ketika itu, tanpa diketahui oleh Nisrina dan keluarga, Riri melakukan penggelapan aset tanah. 

Dibantu oleh sang suami, Riri mengganti nama pemilik di sertifikat tanah milik keluarga Nisrina itu menjadi namanya. Total kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp17 miliar. 

Denny Sumargo

Pemain basket yang kini melebarkan karir di dunia hiburan, Denny Sumargo, rupanya pernah menjadi korban kasus penipuan. 

Penipuan ini dilakukan oleh sang manajer dan menimbulkan kerugian hingga Rp739 juta. 

Gading Marten

Gading Marten juga pernah menjadi korban penipuan. Ia harus rela kehilangan uang sebesar Rp250 juta karena ulah manajer pribadinya. 

Walaupun sang manajer berhasil dijebloskan ke penjara, Gading harus rela kehilangan uangnya. 

Ussy Sulistyawati

Ussy Sulistyawati masuk dalam daftar selanjutnya untuk artis yang pernah menjadi korban penipuan. Berbeda dari artis lainnya, Ussy tidak ditipu oleh orang terdekat namun tertipu online shop. 

Istri Andhika Pratama ini tertipu ketika melakukan transaksi jual beli tas mewah di sebuah platform belanja daring di Singapura. Dari transaksi tersebut, secara total ia kehilangan Rp300 juta. 

Rio Dewanto

Senasib dengan Gading Marten, aktor Rio Dewanto juga menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh manajernya. 

Tak tanggung-tanggung, jumlah kerugian yang harus diterima oleh Rio mencapai Rp2 miliar. 

Patricia Gouw

Model dan presenter, Patricia Gouw juga pernah menjadi salah satu korban penipuan. Ia ditipu oleh lembaga berkedok deposito di Koperasi Simpan Pinjam (KPS) Indosurya. Kerugian yang dialami alumni Asia’s Next Top Model ini menyentuh angka Rp2 miliar. 

Pengacara Patricia menuturkan bahwa penipuan tersebut tidak hanya terjadi pada dirinya. Secara total, jumlah penipuan yang dilakukan oleh KSP Indosurya mencapai Rp15 triliun. 

Ivanka Suwandi

Aktris kawakan Ivanka Suwandi menjadi salah satu artis yang mengalami penipuan. Pemain sinetron Ikatan Cinta ini merugi hingga Rp38,6 juta karena penipuan jual beli properti di kawasan Nusa Dua, Bali.

Properti berupa rumah tersebut ia beli pada awal tahun 1996 dan pernah ia tempati. Namun, pada 2018, ketika dirinya kembali ke Bali, rumah tersebut sudah ditempati oleh orang lain. 

What's On Fimela
Loading