Sukses

Entertainment

Terbaru Rizky Billar, 5 Artis Indonesia yang Dilarang Tampil di Televisi

Fimela.com, Jakarta Dunia entertainment diramaikan oleh berbagai macam selebriti. Kehadiran mereka di laya kaca tak hanya diharapkan untuk menghibur, tapi juga memberi contoh yang baik bagi masyarakat sebagai public figure.

Namun tak jarang para artis juga melakukan berbagai kesalahan, dari hal kecil hingga melibatkan pihak kepolisian. Mereka juga manusia, yang tak jarang memilih keputusan keliru atau bahkan nekat melanggar hukum.

Akibatnya tak jarang para selebriti maupun artis sampai harus berurusan dengan hukum. Mereka juga dinilai tak layak tampil di TV atas kasus yang telah mereka lakukan. Pihak KPI sampai melarang para artis ini tampil di TV hingga radio untuk memberi efek jera.

Akankah karier mereka tamat? Berikut beberapa artis yang pernah terlibat kasus hingga dilarang tampil di TV.

Zaskia Gotik

Pedangdut Zaskia Gotik sempat harus berurusan dengan pihak berwajib untuk mempertanggungjawabkan perkataannya. Pada 2016 silam Zaskia pernah diboikot di TV karena membercandakan Pancasila. 

Uniknya, tak lama setelah ia membuat heboh karena kasus itu Zaskia Gotik justru didapuk sebagai duta Pancasila. Dari sini tren orang berbuat salah makin ditunjuk jadi perwakilan untuk kampanye.

Ayu Ting Ting

Sepak terjang Ayu Ting Ting di dunia hiburan juga kerap menjadi sorotan. Ayu memang dikenal sebagai salah satu artis yang sederhana dan bersikap baik.

Namun pada 2021 lalu ia sempat membuah kontroversi saat ketahuan menendang talent di acara yang dibintanginya. Ayu ramai diikritik karena sikapnya itu, sebelum kini kembali menghias layar kaca.

Ahmad Dhani - Mulan Jameela

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela sempat merasakan beberapa tahun menjadi sasaran cemooh dan kritik warganet. Dimulai saat Mulan disebut jadi orang ketiga di rumah tangga Dhani dan Maia, hingga mereka sepakat menikah.

Tahun 2015 mereka diboikot dari televisi karena dituding mencerminkan perilaku tidak terpuji, yakni melakukan perselingkuhan.

Nikita Mirzani

Sudah bukan rahasia, Nikita Mirzani merupakan salah satu artis yang kerap melontarkan pernyataan berbau sensasi. Ia juga tak segan bertarung dengan siapa saja yang mengganggu dirinya.

Pada 2020 lalu Nikita dilaporkan sempat berkata kasar pada salah satu kru televisi. Ia kabarnya sempat diblack-list agar tak tampil lagi di stasiun TV tersebut.

Rizky Billar

Yang terbaru, netizen dibuat kesal dengan Rizky Billar yang diduga melakukan tindak KDRT kepada Lesti Kejora. Kasus tersebut sampai sekarang memang masih dalam penyelidikan polisi, tapi pihak televisi yang menggunakan jasanya sudah bereaksi.

Billar dicopot dari posisi host di salah satu ajang pencarian bakat. Imbauan boikot juga datang dari KPI Pusat yang menegaskan pelaku KDRT tak boleh tampil di TV maupun radio.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading