Sukses

Entertainment

Hari Kesehatan Mental Sedunia, Marshanda Rilis Batik dengan Motif Gelombang Otaknya

Fimela.com, Jakarta Selama ini, Marshanda dikenal sebagai artis Indonesia yang berjuang melawan bipolar yang dideritanya. Bipolar dan masalah mental lainnya hingga kini masih kerap mendapat stigma negatif dari masyarakat.

Bertepatan dengan Hari Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh pada 10 Oktober 2022, Marshanda merilis sebuah motif batik. Akan tetapi, batik yang diluncurkannya ini punya motif yang cukup unik lantaran diambil dari brainwave miliknya.

Seperti yang dilansir dari Wikipedia, brainwave merupakan pola ritme dari aktivitas saraf di sistem saraf pusat. Hal itu yang kemudian dijadikan motif batik oleh Marshanda. "Cantik banget ya batiknya, kamu pasti belum pernah melihat motif ini sebelumnya, karena motif ini cuma ada satu di dunia dan datangnya dari diri aku, dari brainwave-nya aku," ujar Marshanda dalam sebuah video yang sempat jadi trending topic di Twitter.

Harapan

Melalui video tersebut, Marshanda berharap bisa mengubah stigma negatif terkait bipolar dan masalah mental lainnya.

"Lewat batik ini aku bisa tunjukkan kalau isi pikiranku itu nggak menakutkan dan bisa jadi indah. Sangat beda dengan stigma negatif yang ada," sambungnya.

Kampanye

Hal tersebut merupakan kampanye yang dilakukan oleh Marshanda bersama TikTok untuk mengajak masyarakat dan membantu menghilangkan stigma tentang kesehatan mental.

"Dan sekarang kalian bisa melihat, apa yang selama ini tidak bisa kalian lihat. Aku Marshanda, aku terdiagnosa bipolar disorder," ungkap Marshanda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

What's On Fimela
Loading